Review Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H

Advertisements

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H review oleh gendruk dotcom – Samsung beberapa waktu yang lalu baru saja meluncurkan Galaxy Mega 2 kepasar gadget tanah air. Smartphone android ini dilengkapi dengan bermacam fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Dengan ukurannya yang besar serta bodi yang terbentuk dari material plastik berkualitas tinggi membuat Samsung Galaxy Mega 2 nyaman digenggam. Selain itu banderol harga yang ditawarkan berada dikisaran 3 jutaan rupiah sehingga cukup menggoda konsumen gadget ditanah air. Lantas seperti apa spesifikasi, fitur, dan harga Samsung Galaxy Mega 2 ini? Baca review berikut ini.

Desain Hp Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H

Seperti halnya smartphone Samsung lainnya, Galaxy Mega 2 juga memiliki bentuk bodi yang membulat ditiap sudunya. Tampilan ini merupakan tampilan ‘khas’ dari Samsung yang banyak ditiru oleh vendor gadget lainnya. Dengan ukuran dimensi bodi seluas 163,6 x 84,9 x 8,6 mm serta bobot seberat 194 gram membuatnya nyaman digenggam dan dioperasikan meskipun ukuran bodinya cukup besar.

Disisi belakangnya terdapat cover yang memiliki tekstur seperti kulit yang dipercantik dengan jahitan benang disisinya. Tentu dengan hal ini membuat tampilan handphone Samsung Galaxy Mega 2 terlihat lebih elegan dan mewah, namun tetap saja material yang digunakan cover belakang smartphone ini terbuat dari plastik. Menariknya cover belakang smartphone ini dapat dicopot, hal ini tentu cukup menguntungkan karena beberapa produk Samsung lain menerapkan konsep unibody diproduknya sehingga cover tak dapat dilepas.

Display Smartphone Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H

Smartphone android ini mengusung layar sentuh jenis kapasitif HD dengan ukuran yang cukup besar, yakni 6 inci yang didukung dengan resolusi hingga 720 x 1280 piksel. Layar smartphone ini tentu cukup cadas dalam menampilkan gambar karena memiliki kerapatan piksel mencapai 245ppi, selain itu kinerja layarnya juga tak perlu diragukan lagi. Layar Samsung Galaxy Mega 2 mampu merespon 5 sentuhan jari tangan sekaligus, sayangnya layar smartphone ini tidak mendukung S Pen seperti produk Samsung lainnya.

Layar smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Smart Stay yang mana membuat layar tetap menyala selama penglihatan mata tertuju kelayar. Kelemahan dari layar smartphone ini adalah kecerahannya akan berkurang apabila digunakan secara langsung dibawah sinar matahari.

UI dan OS

Samsung Galaxy Mega 2 berjalan diatas sistem operasi Android KitKat 4.4.4 dengan tampilan antar muka TouchWiz UI. Meskipun OS yang digunakan bukan OS terbaru, nyatanya tampilan antar mukanya telah lebih baik daripada versi Galaxy Mega sebelumnya. Samsung melakukan pembenahan dibeberapa sektor UI agar pengguna lebih bersahabat dan mudah mengoperasikan smartphone.

Samsung Galaxy Mega 2 telah mendukung fungsi Multi Window yang mana memungkinkan pengguna menjalankan dua aplikasi secara bersamaan dalam satu layar. Selain itu terdapat juga fitur Popup Notice yang memungkinkan pengguna dapat memeriksa panggilan atau pesan penting sembari menikmati film.

Hardware

Samsung Galaxy Mega 2 ditenagai oleh ketangguhan Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 berprosesor Quad Core 1,2 GHz ARM Cortex A53 yang dipadukan dengan GPU Adreno 306. Perpaduan yang cukup yahud ini membuat kinerja yang dihasilkan Galaxy Mega 2 lebih gahar, pengguna dijamin tak akan mengalami lag saat menjalankan aplikasi secara ganda.

Advertisements

Samsung juga membenamkan ruang penyimpanan berupa memori RAM dengan kapasitasi sebesar 1,5 GB. Tak hanya itu saja, memori internal berkapasitas 16 GB juga dibenamkan pada smartphone ini walaupun hanya tersedia 12 GB bagi pengguna. Namun jangan risau, Samsung juga menyediakan slot microSD card sebagai media ekspansi penyimpanannya.

Samsung Galaxy Mega 2 ditenagai oleh baterai berkapasitas 2.800 mAh tipe Lithium Ion. Kapsitas ini terbilang kecil mengingat Galaxy Mega dilengkapi dengan ukuran layar yang besar. Namun Samsung juga menyematkan fitur Ultra Power Saving yang mana penggunaan baterai dapat ditekan secara signifikan dengan mematikan fitur pengaturan data dan konekvitias. Samsung mengklaim bila baterai smartphone ini hanya dapat bertahan selama 6 jam pemakaian secara terus menerus, dan 3 hari stand-by.

Kamera

Samsung membekali smartphone androidnya ini dengan fitur kamera yang mumpuni. Kamera utamanya memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur flash LED dan autofocus serta beberapa fitur pendukung seperti Geo-tagging, face detection, touch focus, panorama, continous shot, HDR, beauty face, ISO, Effect, Timer, dan White Ballance. Selain itu kamera utama smartphone ini juga sanggup menghasilkan video beresolusi 1080p@30 fps.

Beralih menuju sisi depannya, Samsung menyematkan kamaera berkekuatan 5 megapiksel disisi depan smartphone ini. Tentu dengan kamera depan beresolusi 5 megapiksel mampu membuat Galaxy Mega 2 mengambil foto selfie dengan cukup baik, selain itu kamera depan smartphone ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur effek yang cukup memanjakan penggunanya.

Konektivitas

Samsung Galaxy Mega 2 dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup lengkap. Samsung melengkapinya dengan fitur HSPA+, Dual SIM, USB OTG, Wi-Fi, Bluetooth, GPS, dan masih banyak lagi. Tentu dengan fitur selengkap ini membuat Samsung Galaxy Mega 2 cukup bisa dipertimbangkan sebagai smartphone utama.

Spesifikasi Samsung Galaxy Mega 2

Galaxy Mega 2

Layar : 6 inch kapasitif HD 720 x 1280 piksel 245ppi pixel density

Dimensi : 163.6 x 84.9 x 8.6 mm

Berat : 194 gram

Konektivitas : Dual SIM, Wi-fi, GPS, microUSB, Bluetooth, HSPA, Glonass, Wi-fi 802,11 a/b/g/n

CPU : Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 Quad Core 1,2 GHz ARM Cortex A53

GPU : Adreno 306 @ 400 MHz

Memori : 1,5 GBRAM, 16 GB ROM, 64 GB slot microSD card

Sistem Operasi : Android KitKat 4.4.4

Baterai : Li-lon 2.800 mAh

Harga Hp Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H

Samsung Galaxy Mega 2

Advertisements

Dengan banderol harganya yang berada dikisaran 3,6 jutaan membuat smartphone ini layak dijadikan sebagai gadget harian. Selain memiliki kemampuan hardware yang mumpuni, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur yang canggih didalamnya. Harga ini terbilang cukup murah bila melihat beberapa perangkat sejenis yang dibanderol dengan harga diatas 4 jutaan.

tags:

samsung galaxsi mega 2 terbuat dari
Review Spesifikasi dan Harga Hp Samsung Galaxy Mega 2 SM-G750H | guniwan | 4.5