time 2 years yang lalu di topik #HP Samsung

Review Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 Terbaru 2016

Advertisements

Samsung Galaxy A5 ialah sebuah smartphone kelas menengah dari Samsung yang diperkenalkan pada ajang CES 2015 yang lalu. Dengan tampilan desain yang elegan berbalut metal membuat smartphone ini terlihat seperti pendahulunya, Samsung Galaxy Alpha.


Melalui smartphone samsung galaxy ini, Samsung siap menggempur pasar gadget kelas menengah. Lalu seperti apa spesifikasi, harga, dan fitur yang ditawarkan. Mari kita ulas melalui artikel berjudul Review Samsung Galaxy A5 ini.

Desain Samsung Galaxy A5

Smartphone android ini memiliki ukuran dimensi bodi seluas 139,3 x 69,7 x 6,7 mm dengan bobot seberat 123 gram. Dengan ukuran yang terbilang kecil serta bobot yang ringan membuat smartphone ini nyaman digenggam, selain itu desainnya yang tipis dan minimalis membuatnya terlihat elegan. Frame metal yang membalut bodinya membuat perangkat ini terlihat lebih kokoh dan tangguh.

Disisi atas layar terdapat earpiece, ambient ligh sensor, proximitry sensor, dan kamera sekunder. Disisi bawahnya disematkan tombol home fisik dan tombol recent app serta back kapasitif. Sementara itu disamping kanan-kiri bodi terdapat tombol volume dan power, sedangkan disisi belakangnya tertanam kamera utama lengkap dengan flash LED serta speaker.

Display HP Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5

Samsung Galaxy A5 dibekali dengan layar sentuh berukuran 5 inci yang sanggup menghasilkan resolusi hingga 720 x 1280 piksel. Selain itu layar smartphone ini juga diterapkan dengan teknologi Super AMOLED yang dapat menghasilkan kontras lebih baik serta warna yang lebih bervarian.

Layar smartphone ini memiliki kerapatan piksel mencapai 294 ppi yang membuatnya mampu menyajikan gambar dengan cukup detail, jernih, dan tajam. Tidak lupa, Samsung juga melapisi layar smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass 4 yang tahan terhadap goresan dan benturan. Sementara itu saat dites menggunakan Multi Touch Tester Samsung Galaxy A5 mampu merespon 10 titik sentuhan secara bersamaan.

spesifikasi samsung galaxy 5

Sistem Operasi Pada Smartphone Samsung Galaxy A5

Seperti smartphone android keluaran terbaru lainnya, Samsung Galaxy A5 juga berjalan diatas sistem operasi Android KitKat 4.4.4 dengan tampilan antar muka TouchWiz UI. Seperti yang telah kita ketahui, UI dari Samsung memang dikenal bersahabat dengan penggunanya larena tampilannya yang minimalis.

Advertisements

Terdapat juga fitur gesture seperti Smart Pause, dan Smart Stay. Menariknya Galaxy A5 telah didukung dengan fitur Samsung Knox, Dropbox, dan Flipboard preinstall. Cukup menarik bukan?

Hardware

Samsung Galaxy A5 telah dibekali dengan dapur pacu yang mumpuni. Smartphone ini ditopang oleh keberadaan Chipset Qualcomm Snapdragon 410 berprosesor Quad Core 1,2 GHz ARM Cortex A53. Prosesor smartphone ini telah menerapkan teknologi 64-bit yang mana membuat kinerja yang dihasilkan lebih cepat serta menghemat konsumsi daya baterai.

Ketangguhan CPU smartphone ini juga dipadukan dengan GPU Adreno 306 dan memori RAM berkapasitas 2 GB. Tentunya kombinasi ini dapat menghasilkan kinerja yang mantap dan cepat. Samsung juga meanamkan memori internal berkapasitas 16 GB dengan ruang kosong 11,5 GB sebagai media penyimpanan datanya.

Samsung Galaxy A5 ditenagai oleh baterai non removeable berkapasitas sebesar 2.300 mAh. Samsung mengklaim bila baterai smartphone ini akan habis bila dipakai secara terus menerus dalam waktu sehari. Tentu kapasitas ini cukup cadas.

Konektivitas

Samsung Galaxy A5 dilengkapi dengan fitur konektivitas yang cukup beragam. Diantaranya adalah LTE 4G, NFC, Wi-fi 802,11 a/b/g/n, Wi-fi hotspot, Bluetooth 4.0 LE, ANT+, dan port microUSB. Dengan fitur selengkap ini tentu cukup memanjakan penggunanya.

Samsung juga melengkapi smartphonenya ini dengan aplikasi Google Chorme dan browser sebagai media penjelajah Web. Sayangnya Galaxy A5 tidak mendukung fitur USBT OTG yang menjadikan salah satu kekurangannya.

Kamera

Smartphone android ini memiliki kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang dikombinasikan dengan flash LED dan autofocus. Kamera utama smartphone ini dapat menghasilkan resolusi hingga 4128 x 2322 piksel pada mode 16 : 9. Lebih hebat lagi kamera utama smartphone ini juga dapat menghasilkan video beresolusi 1080p full HD.

Sementara itu disisi depannya tertanam kamera beresolusi 5 megapiksel saja. Menariknya kamera depan perangkat ini telah mendukung fitur wiide selfie mode yang mana dapat mengombinasikan foto dan video secara bersamaan.

Spesifikasi Samsung Galaxy A5

Harga Samsung Galaxy A5

Layar : 5 inci kapasitif Super AMOLED 720 x 1280 piksel

Dimensi : 139,3 x 69,7 x 6,7 mm

Berat : 123 gram

Konektivitas : Bluetooth, Wi-fi, GPS, microUSB, 4G LTE, Dual SIM

CPU : Qualcomm Snapdragon 410 berprosesor Quad Core 1,2 GHz ARM Cortex A53 64-bit

GPU : Adreno 306

Memori : 2 GBRAM, 16 GB ROM

Sistem Operasi : Android KitKat 4.4.4

Baterai :non-removeable Li-lon 2300 mAh

Kesimpulan

Advertisements

Dengan banderol harga Rp.4,5 jutaan perunitnya, smartphone ini terbilang cukup mumpuni bila dibandingkan dengan smartphone sekelas besutan vendor lain. Beberapa kelebihan smartphone ini salah satunya adalah penggunaan prosesor 64-bit yang dapat menghemat konsumsi daya listriknya.

Review Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A5 Terbaru 2016 | guniwan | 4.5