time 2 years yang lalu di topik #Android

Cara Root Hp Android dengan Mudah dan Aman

Advertisements

Cara root Hp android sebenarnya cukup mudah, karena sudah banyak aplikasi yang bisa membantu dalam ngeroot android. Tapi hal tersebut tidak berlaku untuk pemula yang baru menggunakan android, pastinya mereka akan bertanya  cara nge root android dan apa manfaat dan kelebihan root android. Pertanyaan tersebut memang sering di ucapkan, entah di grup facebook atau forum – forum yang membahas android. Secara umum, fungsi root android adalah sebagai langkah awal untuk modifikasi ponsel android.


 cara nge root android

Banyak sekali manfaat yang akan didapat jika ponsel telah di root. Beberapa aplikasi dapat di install dengan mudah, karena umumnya kebanyakan aplikasi membutuhkan root. Dan dengan demikian, pengguna dengan bebas akan merubah tampilan, mengganti font atau sistem android sesuai selera dan kebutuhan pengguna sendiri. Seperti halnya merubah tampilan, meningkatkan performa, dan masih banyak lainya. Namun itu semua juga mempunyai dampak bagi ponsel, sebab jika telah ngeroot android garansi resmi akan hilang dan memudahkan masuknya virus. Untuk itu sebelum berniat untuk ngeroot android, sebaiknya pahami dulu manfaat dan kerugian akibat root android.

Namun jika anda suka tantangan dan hobi ngoprek, kerugian dari ngeroot android mungkin bukan menjadi masalah besar. Nah untuk itu, berikut adalah aplikasi root android yang dapat dijalankan dengan mudah. Dengan cara root android tanpa PC ini anda dapat dengan mudah ngeroot handphone maupun tablet android anda.

Baca Juga  Cara Flashing Samsung Galaxy Young

Cara root Hp android tanpa pc menggunakan Framaroot

Aplikasi root android tanpa pc Framaroot ini memiliki kelebihan yaitu dapat digunakan untuk ngeroot android pada semua jenis ponsel, entah ponsel merk lokal atau merk tertentu. Dengan aplikasi ini, pengguna tidak perlu repot dan tidak memerlukan keahlian khusus, sebab sangat mudah untuk digunakan.

Advertisements

1. Backup data lebih dulu, setelah itu Unduh aplikasi Framaroot apk,
2. Install aplikasi root android tanpa pc Framaroot, pada bagian Select an action to execute after root, ganti dengan install Superuser  atau install SuperSU. Di antara pilihan tersebut, sebaiknya pilih Super SU agar mudah saat akan unroot.

cara menggunakan framaroot untuk root android

3. Kemudian terdapat 2 pilihan lagi, “Gandalf” dan “aragon”. Pilih yang Gandalf, dan proses rooing akan berjalan dengan sendirinya.
4. Jika proses sukses, nantinya akan muncul pemberitahuan. Dan langkah selanjutnya Reboot ponsel nya.

menggunakan framaroot for root android

5. Jika proses root gagal, android tidak terjadi apa-apa, jadi jangan khawatir. Jika ngeroot android sukses, di daftar menu akan muncul aplikasi Super Su.

Root Android Super Su

Advertisements

Demikianlah cara root android secara mudah cepat dan aman. Aplikasi Framaroot tersebut berguna juga untuk unroot android. Dan lebih penting lagi, cara nge root hp android diatas tidak harus menggunakan PC, karena bisa langsung menggunakan ponsel android. Semoga bermanfaat, dan kalau berkenan tolong dishare yah artikel ini, agar pengguna android lainnya dapat mencoba cara ini.

Baca Juga  Aplikasi Maps Offline Terbaik Untuk Android

tags:

ngeroot, aplikasi root aman, aplikasi root yang paling aman, aplikasi root yg aman
Cara Root Hp Android dengan Mudah dan Aman | marhenk | 4.5