Rupiah Diakui Sebagai Alat Pembayaran Resmi Di Google Play

Advertisements

Jika kita memang salah satu dari sekian banyaknya orang yang menggunakan gadget Android, tentu kita sudah tidak asing lagi dengan kehadiran aplikasi yang disediakan oleh Android untuk memudahkan para pengguna untuk mendapatkan aplikasi-aplikasi lain yang dibutuhkan melalui Google Play. Seperti yang kita ketahui, pada Google Play ini terdapat sangat banyak aplikasi yang anda butuhkan seperti game, aplikasi manager, Theme dan aplikasi yang lainnya. Dari sekian banyaknya aplikasi yang disediakan oleh Google Play ini, tidak semua aplikasi dapat anda miliki dengan gratis, memang ada beberapa aplikasi yang harus anda miliki dengan mengeluarkan biaya tertentu atau berbayar.

Pada beberapa waktu yang lalu kita sebagai warga Negara Indonesia sedikit disulitkan untuk mendownload aplikasi berbayar yang disediakan oleh Google Play karena system pembayaran yang diterima oleh Google Play pada saat itu hanya menerima pembayaran dengan menggunakan mata uang dolar Amerika. Namun kini terdapat perbedaan pada Google Play, jika anda memasuki Google Play pada saat ini terdapat pembayaran dengan menggunakan mata uang Rupiah yang digunakan sebagai label harga dari sebuah aplikasi berbayar. Selain Indonesia ternyata ada 3 negara lagi yang berada di Asia Tengara yang diberikan juga kebijakan seperti itu yaitu Negara Filipina, Thailand dan juga Malaysia. Hal itu dilakukan Google Play untuk mempermudah para Developer dari keempat Negara tersebut untuk menghasilkan Uang dari Google Play.

Advertisements
Advertisements

Sebelumnya, para Developer dari Indonesia dan ketiga Negara yang lainnya itu harus bekerja sama dengan pihak ketiga yang memungkinkan para developer dari Negara Indonesia dan juga ketiga Negara Asia Tenggara yang lainnya harus membayar biaya dengan besaran yang ditentukan oleh pihak ketiga. Dengan kebijakan yang diberikan oleh Google pada para Developer dari Indonesia ini memungkinkan untuk menghasilkan uang lebih baik lagi. Terlebih dengan kebijakan seperti ini, tidak menutup kemungkinan Google akan menjual perangkat andalannya yaitu Nexus dijual di Google Play Indonesia. Tentunya jika hal itu benar terjadi, kita sebagai salah satu konsumen yang berada di Negara Indonesia dapat memilki perangkat Nexus ini dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan perangkat yang dijual secara bebas di konter-konter baik Smartphone ataupun Tablet Nexus ini.

Rupiah Diakui Sebagai Alat Pembayaran Resmi Di Google Play | guniwan | 4.5