Samsung Galaxy S4 Akan Dibekali Teknolgi Eye-Scrolling

Advertisements

Nampaknya berita sensasional minggu lalu dari New York Times yang melaporkan bahwa Samsung Galaxy S4 akan memiliki teknologi eye-tracking yang bisa membuat penggunanya untuk menjelajahi interface smartphone ini tanpa harus terus menerus menyentuh layar bukanlah sebuah kabar burung belaka. Beberapa screenshot dari SAMMobile yang diduga berasal dari Galaxy S4 memperlihatkan settingan mengenai teknologi tersebut. Detailnya bisa anda lihat pada gambar dibawah ini :

Kemungkinan teknologi Samsung ini tidak hanya mendeteksi mata penggunanya, tetapi juga mendeteksi gerakan kepala. Pengguna bisa melakukan beberapa gerakan kepala untuk melakukan beberapa hal seperti pause video yang sedang dimainkan. Beberapa fitur ini dijelaskan dengan baik di opsi settings.

Advertisements
  • Smart Stay : Ponsel tidak akan mematikan layar jika wajah pengguna terdeteksi sedang melihat layar.
  • Smart Rotation : Mengatur rotasi layar dari sudut pandang mata, meng-override gyrometer sensor. Dengan begini kita bisa menggunakan ponsel secara portrait walaupun posisi kita sedang berbaring miring ke sisi kanan atau kiri.
  • Smart Pause : Video akan pause secara otomatis jika pengguna tidak terdeteksi sedang melihat layar.
  • Smart Scroll : Ponsel bisa mendeteksi jika kita telah sampai di akhir halaman ketika membaca dokumen atau website.
Advertisements

Semua settingan diatas dapat disesuaikan dengan penggunaan sehari-hari penggunanya. Samsung Galaxy S4 akan direncanakan untuk dirilis tanggal 14 Maret mendatang.

Samsung Galaxy S4 Akan Dibekali Teknolgi Eye-Scrolling | guniwan | 4.5