Samsung Konfirmasi Rencana Tinggalkan Android Tahun Ini

Advertisements
Gambar : www.gizmag.com

Teknologi Terbaru – Semenjak meluncurkan Galaxy S, Samsung dengan partnernya Android menjadi pasangan duet maut yang merajai pasar smartphone dunia. Akibatnya, kekokohan Apple selama ini pun tumbang.

Tapi, sepertinya keadaan ini tidak akan lama, isu keretakan hubungan keduanya mulai terendus media ketika Samsung dikabarkan tengah mempersiapkan sistem operasi sendiri yang bernama Tizen.

Tak akan ada asap bila tak ada api, mungkin pepatah tersebut cocok untuk keadaan ini. Pasalnya, keretakan ini terjadi karena Samsung khawatir akan ada yang dianak emaskan setelah Google perusahaan pengembang Android telah berhasil mengakuisisi Motorola yang notabene adalah perusahaan pembuat mobile gadget.

Advertisements

Selain alasan tersebut, dikutip dari YouMobile, Sabtu (5/1), Samsung juga ingin menghentikan ketergantungannya terhadap Android, perusahaan raksasa Korea tersebut ingin mendapatkan kontrol penuh atas sistem yang tertanam pada smartphone mereka.

Advertisements

Menurut kabar, pada tahun ini mereka menjadwalkan akan meluncurkan sistem operasi Tizen. Dan secara bertahap akan mengurangi penggunaan Android pada semua gadget mereka. Pertanyaannya adalah, apakah Samsung masih bisa menempati tahta raja smartphone dunia ketika resmi bercerai dengan Android? Kita lihat saja performa yang ditawarkan OS baru tersebut.

Samsung Konfirmasi Rencana Tinggalkan Android Tahun Ini | guniwan | 4.5