Sekarang Kirim File Attachment via Gmail Bisa Sampai 10GB

Advertisements

Teknologi Terbaru – Gmail adalah salah satu layanan surat elektronik dari Google. Salah satu keunikan dari Gmail adalah kapasitas dari penyimpanan email yang tidak tanggung-tanggung, sampai saat ini kapasitas yang tersedia adalah 10,1 GB dan kemungkinan akan ditambahkan lagi.

Kali ini, Google lagi-lagi memperbarui fitur yang ada di Gmail untuk selalu memanjakan para penggunanya. Google mencoba memadukan antara email dengan tempat penyimpanan berbasis awan milik mereka.

Dari perpaduan tersebut menghasilkan bertambahnya ukuran maksimal dari file attachment. Ukuran file attachment tersebut bertambah menjadi 400 kali lipat dari ukuran semula, yang sebelumnya hanya 25MB menjadi 10GB.

Advertisements
Gambar : beritateknologi.com

Saat anda ingin mengirim file attachment, akan ada dua pilihan yaitu icon paperclip dengan kapasitas 25MB dan icon Google Drive dengan kapasitas 10GB.

Karena menggunakan layanan Google Drive maka sebelum anda mengirimkan email attachment tersebut anda perlu melakukan pengaturan permission.

Gambar : beritateknologi.com
Advertisements

Tetapi perlu diingat bahwa bila anda ingin benar-benar mengirim file attachment sampai 10GB anda harus membayar sejumlah uang untuk mendapatkan kapasitas penyimpanan lebih dari Google Drive, pasalnya Google hanya menyediakan kapasitas penyimpanan gratis 5GB saja.

Sekarang Kirim File Attachment via Gmail Bisa Sampai 10GB | guniwan | 4.5