time 5 months yang lalu di topik #Android,Berita IT,Tutorial

Seputar Mitos Baterai Smartphone Android Yang Patut Dipertanyakan

Advertisements

Seputar Mitos Baterai Smartphone Android Yang Patut Dipertanyakan – Hingga saat ini banyak orang yang masih bingung tentang seputar baterai android. Mitos seputar baterai android ini bukan hanya soal lama pengisian ulang saja, akan tetapi masih ada banyak mitos seputar baterai android yang membuat banyak publik menjadi penasaran. Selain itu, ada juga mitos seputar baterai android yang harus diisi pada kapasitas daya sebesar 30% da nada pula yang mengatakan harus diisi mulai dari 0%. Melihat banyaknya mitos yang beredar tersebut, tentu ada segelintir orang yang mempertanyakan kebenaran hal tersebut.


Bagi Anda yang termasuk sebagai orang yang masih bingung mengenai mitos baterai android, ada baiknya Anda membaca seputar mitos baterai android berikut ini!

Seputar Mitos Baterai Smartphone Android Yang Patut Dipertanyakan

Seputar Mitos Baterai Smartphone Android Yang Patut Dipertanyakan

Dibawah ini ada beberapa mitos baterai smartphone android yang patut dipertanyakan. Melihat beberapa hal ini sangat menarik, tentu tak ada salahnya bagi Anda untuk menyimak ulasan singkat berikut ini!

Advertisements

Pengisian Baterai Pertama Kali Harus 4-8 Jam

Mitos pertama ini sangat sering diucapkan oleh penjaga konter atau toko hp kepada pembeli yang baru saja membeli smartphone. Sejatinya mitos ini tidaklah benar. Hal ini dikarenakan kebanyakan smartphone android sudah menggunakan baterai Lithium Ion yang ketika daya mencapai 100% harus sudah dilepas. Sedangkan baterai yang harus menunggu 4-8 jam pengisian itu ialah baterai pada smartphone zaman dahulu. Baterai pada zaman sekarang sangatlah berbeda dengan baterai zaman dahulu. Jadi, ketika baterai Anda sudah penuh 100% ada baiknya Anda segera melepas.

Baca Juga  4 APLIKASI ANDROID UNTUK MENGHEMAT BATERAI SMARTPHONE

Melakukan Pengisian Semalaman Penuh Bisa Membuat Kualitas Baterai Menjadi Buruk

Saat ini sudah banyak smartphone android yang memiliki fitur auto stop charge. Fitur ini akan aktif ketika pengisian sudah mencapai 100%. Dalam hal ini, fitur tersebut secara otomatis akan menghentikan arus dari charger ke baterai. Jadi, meskipun kita melakukan pengisian semalaman penuh, hal tersebut tidak akan mempengaruhi kualitas baterai smartphone. Sedangkan pada smartphone android yang tidak memiliki fitur tersebut tentu lama-kelamaan baterai akan mengalami penurunan kinerja dan daya tahan.

Isi Baterai Ketika Sudah Muncul Peringatan Baterai Lemah

Mitos tersebut sepenuhnya sangat salah dan harus segera ditinggalkan. Melakukan pengisian baterai yang tepat ialah pada daya 25-30%. Sedangkan jika baterai belum mencapai 100% melainkan hanya menyentuh daya 85%, Anda boleh-boleh saja menghentikan pengisian jika Anda memang sepenuhnya membutuhkan smartphone tersebut. Hal ini mengingat baterai Lithium Ion dan Lithium Polymer bukalah baterai yang memiliki fitur memorized.

Advertisements

Itulah beberapa mitos seputar baterai android yang patut dipertanyakan di kalangan masyarakat awam. Setelah mengetahui hal diatas tentu Anda sudah bisa melakukan perawatan terhadap baterai android dengan benar.

Seputar Mitos Baterai Smartphone Android Yang Patut Dipertanyakan | bangzayn | 4.5