time 4 months yang lalu di topik #Smartphone

Smartphone Android Murah – Bagaimana Cara memilihnya?

Advertisements

Smartphone Android MurahGendruk, Hati hati memilih smartphone android dengan harga yang murah, karena SMARTPHONE Android kini tipe nya semakin banyak, berbagai vendor lokal maupun luar selalu bersaing dalam memasarkan produknya dengan harapan mendapatkan konsumen yang banyak, hingga sekarang berbagai macam tipe smartphone android diperkenalkan dari harga yang murah hingga harga yang mahal.


Andapun mungkin sering mendengar bahwa “harga menentukan kualitas”  harga yang mahal tentu kualitas produknya juga bagus, begitupun sebaliknya “harga murah tentu kualitas nya juga murahan”. Tapi itu tidak sepenuhnya benar, bisa juga mahal dan murahnya suatu produk ditentukan juga fasilitas maupun fitur fitur yang didapatkan misalnya pada produk smartphone dengan sistem operasi Android yang sekarang lagi trend.

Nah, bagi Anda yang sekarang ingin memiliki smartphone android dan tentu dengan harga yang murah setidaknya tips memilih smartphone android murah yang akan saya bahas di artikel ini bisa menjadikan bahan pertimbangan dan panduan Anda sebelum membelinya.  Baiklah langsung saja berikut 9 panduan sebelum membelinya.

Beberapa Tips Memilih Smartphone Android Murah

smartphone android murah

Pilih Layar Dengan Multi Touch,  Keyboard Qwerty Fisik Ataupun Keduanya

Untuk lebih jelasnya Anda bisa perhatikan pada 2 jenis smartphone Android ini semuanya sama menggunakan sistem operasi Android tetapi terlihat berbeda pada bagian layar nya yang menggunakan keyboard multi touch dan qwerty fisik.

Ukuran Layar Dan Kualitas Layar

Memilih smartphone android murah dengan ukuran layar 4 inchi sangat ideal untuk layar yang multi touch. Begitupun juga jika Anda ingin berencana menonton video HD dengan ukuran 1280 x 720 ( 720p) ini.

Baca Juga  5 Handphone Keren dengan Harga di Bawah 1 Juta

Pilihlah Smartphone Android Murah Dengan Teknologi Terbaru.

Kunci utama sebelum memilih hape android adalah memperhatikan dari fitur maupun spesifikasi nya, jika anda ingin mengambil gambar dengan kualitas yang tinggi, perangkat kamera dengan piksel tinggi itu sangat ideal. Semakin tinggi piksel semakin bagus kualitas gambar yang didapatkan.

Demikian juga jika anda ingin menggunakan perangkat pihak ketiga tertentu seperti transfer file ke komputer maupun laptop, teknologi bluetooth atau port USB juga diperlukan.

Kapasitas Penyimpanan

Mempertimbangan kapasitas penyimpanan memori hp android itu perlu, perhatikan kapasitas penyimpanan pada memori internal nya apakah lebih tinggi dan tentu yang dapat bisa di upgrade. Karena Anda tidak ingin kan menyimpan file musik, video, foto ataupun file lainnya tetapi dibatasi dengan kapasitas memori yang kecil.

Advertisements

Pertimbangkan CPU Atau Prosesor.

Ini penting, dengan mempertimbangkan CPU atau prosesor yang lebih tinggi tentu akan menambah kinerja ponsel itu sendiri dari kegiatan multitasking maupun kecepatan lainnya. Saat ini jenis prosesor Quad Core adalah versi prosesor tercepat untuk hp android. Prosesor ini mendukung grafis yang tinggi sehingga jika anda mengoperasikan game dengan kualitas grafis yang besar tidak akan menemui masalah yang berarti.

Pilh Smartphone Android Murah Apa Yang Mahal?

Pilih smartphone android yang bisa memenuhi kebutuhan Anda, jangan hanya memilih harga hp android murah saja, namun tentukan sesuai kebutuhan. Perangkat Android datang dalam berbagai ukuran, mulai tinggi, ukuran layar sentuh,  desain tipis, dengan desain lebih kompak, sistem operasi, prosesor, RAM, dan fitur multimedia lainnya. Anda harus jeli dalam memilihnya.

Baca Juga  Deretan Smartphone Android Harga 2 Jutaan

Bandingkan Waktu Bicara Baterai Dan Statistik Siaga.

Handphone android terkenal boros dalam konsumsi daya baterai. Bagi Anda yang menggunakan hp android untuk bekerja, atau situasi lain seperti internetan di mana baterai yang tahan lama adalah kunci utama, dan tentu ini akan menjadi pertimbangan utama ketika membandingkan dengan perangkat lain.

Perangkat Teknologi Internet Tercepat.

Pada era digitial sekarang ini, kemampuan koneksi internet semakin berkembang. Yang sebelumnya hanya GPRS, lalu EDGE kemudian 3G dan seterusnya hingga 4G. Jika Anda membeli perangkat yang hanya berkemampuan 3G, Anda tidak akan mendapatkan jaringan 4G, tetapi jika Anda memilih hp android dengan berkemampuan 4G, Anda juga akan mendapatkan 3G.

Memilih Sistem Operasi android

Saat ini sistem operasi android terbaru untuk ponsel android adalah Android Versi 7.0 Nougat yang diperkenalkan pada tahun 2016 lalu, Namun ini masih baru dan hanya beroperasi pada beberapa ponsel android saja. Nah jika anda ingin membeli smartphone android, sistem operasi dengan versi android 5.0 Lollipop bisa menjadi pilihan yang tepat.

Advertisements

Saya rasa cukup sudah 9 panduan dalam memilih smartphone Android murah tapi berkualitas diatas. Sekarang saatnya menentukan pilihan. Mau beli hp android murah apa smartphone android mahal? Atau ponsel android murah dengan kualitas yang tidak murahan? Kalau menurut saya jawaban yang tepat adalah sesuaikan dengan kebutuhan kita. Semoga membantu.

Smartphone Android Murah – Bagaimana Cara memilihnya? | guniwan | 4.5