Smartphone Microsoft Yang Mampu Bertahan Selama 7 Hari Penuh

Advertisements

Nama Microsoft dalam dunia teknologi tentu sudah tidak asing lagi. Salah satu produsen perangkat lunak raksasa ini kabarnya sedang mencoba untuk menghadirkan sebuah smartphone, namun smartphone yang akan dihadirkan oleh produsen ternama di dunia ini bukanlah sebuah smartphone biasa seperti yang sekarang ini banyak beredar dipasaran, namun kabarnya Microsoft akan menghadirkan sebuah smartphone yang mampu bertahan hingga sekitar 7 hari atau satu minggu penuh hanya dengan sekali pengisian saja.

Seperti yang kita ketahui bersama, kehadiran sebuah smartphone yang canggih pada jaman modern ini sudah banyak kita temui dimanapun. Namun seperti kata pepatah bahwa tidak ada yang sempurna didunia ini, kendala utama dari kehadiran sebuah gadget pintar yang canggih pada saat ini adalah kemampuan hidup atau daya tahan baterai. Dengan penggunaan aktifitas yang beragam ditambah dengan koneksi internet yang senantiasa menghubungkan gadget pintar anda dengan dunia maya, membuat pemakaian baterai pada smartphone atau gadget pintar lainnya menjadi cepat habis dan sangat jarang yang dapat bertahan hingga 2 hari pemakaian normal.

Advertisements

Mungkin beberapa waktu yang lalu kita dikejutkan kabar bahwa Philips sebagai salah satu produsen electronic raksasa telah berhasil merilis sebuah smartphone yang dikatakan mampu bertahan hingga 1 bulan penuh dalam satu kali pengisian, yaitu Philips Xenium W8510. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya produsen yang satu ini memang sudah cukup banyak menghadirkan gadget yang dibekali dengan kemampuan baterai yang sangat baik. Nampaknya Microsoft pun tidak mau kalah dengan mempersiapkan sebuah smartphone yang mampu bertahan hingga 7 hari dalam satu kali pengisian.

Baca Juga  Daftar Keyboard Shortcut yang Ada di Windows 8

Kabar bahwa, produsen perangkat lunak dunia ini sedang mempersiapkan sebuah smartphone yang mempunyai daya tahan baterai luar biasa ini terungkap dari penuturan Ranveer Chandra, salah satu Peneliti Senior yang sudah lama bekerja pada Microsoft Research. Sang peneliti senior ini mengatakan bahwa pihaknya (Microsoft) sangat berambisi untuk menghadirkan sebuah smartphone yang mempunyai daya tahan baterai yang sangat baik, sehingga mampu digunakan selama 7 hari secara nonstop. Kabarnya mereka juga tengah mempelajari cara kerja sebuah System Operasi dengan menggunakan baterai, dan bagaimana cara kerja OS tersebut merespon aplikasi yang berkaitan dengan penggunakan daya baterai.

Advertisements

Ternyata proyek yang dilakukan oleh Microsoft ini sudah berjalan cukup lama semenjak tahun 2010 yang lalu. Namun sayangnya hingga kini informasi mengenai kelanjutan dari proyek ini masih tidak jelas, apakah masih berlanjut atau sudah selesai. Nampaknya kita harus sedikit menunggu lebih lama kehadiran smartphone dari Microsoft tersebut.

Smartphone Microsoft Yang Mampu Bertahan Selama 7 Hari Penuh | guniwan | 4.5