Sony Luncurkan Eksperimental ROM Firefox OS Untuk Sony Xperia E

Advertisements

Sony mengumumkan bahwa tahun depan ia akan merilis sebuah smartphone yang menggunakan Firefox OS sebagai Sistem Operasinya. Dan untuk itu sekarang Sony memberi kesempatan untuk para developer untuk mengevaluasi dan menjajal platform baru ini dengan merilis sebuah ROM Eksperimental yang bisa digunakan di Sony Xperia E.

Mungkin beberapa dari kita akan bertanya-tanya? mengapa Sony hanya memilih Xperia E dan bukan smartphone dengan tipe yang lebih powerful? jawabannya sangat sederhana – Firefox OS targetnya akan digunakan di ponsel ponsel low end.

Advertisements

Alasan lainnya adalah karena Sony Xperia E ini mempunyai spesifikasi yang hampir sama dengan dua ponsel pertama pengguna Firefox OS yaitu ZTE Open dan Alcatel One Touch Fire yang telah diumumkan sebelumnya di MWC.

Dan juga, ROM ini hanya untuk percobaan dan tidak untuk digunakan secara permanen. Tidak ada dukungan konektivitas wireless, software yang belum mumpuni dan performa dari touchscreen dan microSD yang buruk menjadi alasannya.

Advertisements

Untuk bagaimana cara flashing ROM ini, Sony Developer Blog sudah menuliskan detailnya di blog resminya. Di blog juga sudah dituliskan tentang arsitektur dari Firefox OS itu sendiri dan bagaimana cara men-develop aplikasinya.

Sony Luncurkan Eksperimental ROM Firefox OS Untuk Sony Xperia E | guniwan | 4.5