time 1 year yang lalu di topik #HP Lenovo

Spesifikasi dan Harga Hp Lenovo P90

Advertisements

Harga Hp Lenovo P90 dan beserta kelebihan dan kekurangannya copyright to Gendruk.com – Sebagai vendor smartphone yang tergolong pemula, kehadiran Lenovo justru menunjukkan kematangan yang cukup mengesankan. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai produk yang dibawanya dengan menghadirka keunikan di setiap segmen, mulai dari kelas pemula sampai kelas atas. Pada setiap produksi smartphonenya, Lenovo selalu menawarkan perbedaan jika dibandingkan dengan kompetitornya. Lenovo kembali menghadirkan smartphone yang ditujukan untuk professional dengan kapasitas baterai tertinggi di kelasnya yaitu P90.


Review dan Spesifikasi Lenovo P90

Smartphone Lenovo P90 mungkin tidak mempunyai desain unik dengan beragam bahan eksotis seperti halnya pada smartphone kelas atas yang lainnya. Namun Lenovo P90 tetap saja hadir dengan beberapa sentuhan unik. Pada bagian depannya, smartphone dengan layar 5.5” ini menghadirkan tombol sentuh kapasitif untuk navigasi dengan susunan  home, menu, dan back yang membawa desain ciri khas Lenovo, khususnya tombol home yang mengadopsi bentuk lotus. Meski mempunyai bahan dasar plastik, Lenovo P90 memiliki banyak sentuhan khas yang menarik. Bezel layar yang agak terpisah sekian milimeter dari bodi utamanya membuat Lenovo P90 memiliki kesan seperti layarnya mengambang. Meski efek tersebut tidak terlalu tampak pada unit yang berwarna hitam, namun pada warna kontras seperti putih akan menampilkan efek layar mengambang dengan sangat baik.

hp lenovo p90

Sentuhan desain pada sisi Lenovo P90 juga tidak banyak. Tombol pengunci layar/power dan volume yang ditempatkan ke tengah rangka bodi cukup memudahkan penggunanya dalam mengakses tombol tersebut menggunakan satu tangan. Jack headset pada bagian atas, port Micro USB di bagian bawahnya, serta slot SIM card telah terintegrasi di bagian sisi kanan melengkapi port konektivitas pada Lenovo P90.

Di bagian belakangnya, Lenovo sepertinya ingin menunjukkan fitur kamera dengan desain menonjol yang berada diantara mic sekunder dengan lampu flash dual tone. Lenovo membekali Hp Lenovo P90 dengan casing plastik yang cukup melindungi modul kameranya. Pengguna Lenovo P90 sebaiknya menggunakan casing karena jika tidak, maka modul kamera akan menjadi titik tumpu saat diletakkan di bagian sisi belakang.

Layar 5.5” Full HD 1080 x 1920 pixel yang dimilikinya membuat Lenovo P90 tidak menghadirkan teknologi lain selain IPS. Pada penggunaan sehari – hari, reproduksi warna Lenovo P90 termasuk sangat baik dengan sudut pandang yang baik pula.

Vibe UI

Untuk antar muka Android KitKat pada P90, Lenovo memberikan perubahan yang cukup banyak. Perubahan yang terlihat jelas adalah dengan tidak adanya app drawer. Sehingga saat menginstall aplikasi android, maka aplikasi tersebut akan ditampilkan pada layar utama. Hal tersebut jelas menggunakan ide seperti tampilan iOS yang juga mengadopsi dari manajemen shortcut aplikasi yang sama. Lenovo P90 juga menghadirkan fitur wide touch yaitu sebuah tombol virtual yang akan terus aktif di layar. Fitu tersebut menawarkan shortcut untuk berbagai fungsi penting yang dapat Anda ganti sesuka hati. Fungsi tombol tersebut cukup nyaman untuk digunakan khususnya disebabkan karena ukuran layarnya yang ekstra besar pada Lenovo P90. Fungsi Lenovo security juga tersedia yang dapat memberikan fungsi anti virus, keamanan jelajah Internet, dan juga optimalisasi sistem.

Performa Intel Inside

Sebagai salah satu vendor notebook dan PC yang cukup populer, maka tidak lah heran jika Lenovo mempunyai hubungan erat dengan Intel. Dengan demikian, penggunaan prosesor Intel yang paling baru pada Lenovo P90 bukan menjadi sebuah hal yang mengejutkan. Terutama karena smartphone Lenovo kelas atas pendahulunya banyak yang menggunakan solusi Intel.

Lenovo membekali Lenovo P90 dengan kemampuan proses melalui solusi Intel Atom yang paling baru yaitu Atom Z3560, quad core 1.83 GHz dengan GPU PowerVR G6430, serta RAM 2GB yang bekerja di bawah sistem operasi Android KitKat 4.4.4. Hal tersebut membuat hasilnya terlihat cukup menggembirakan.

Advertisements

smartphone lenovo p90

Berdasarkan pengujian sintetis, Hp android berkualitas Lenovo P90 memperoleh nilai yang sangat baik. Pada pengujian Antutu, Lenovo P90 memperoleh nilai 39940, yang memposisikannya di bawah Samsung Galaxy S5. Sementara pada pengujian 3D Mark, GPU PowerVR memperoleh nilai Maxed Out atau paling tinggi untuk Ice Storm dan 14262 untuk Ice Storm Unlimited. Pengujian sintetis grafis tersebut menandakan bahwa Lenovo P90 mempunyai potensi dalam pengolahan grafis yang tinggi. Hal tersebut dibuktikan dengan beragam game grafis tinggi seperti halnya Real Racing 3 dan Dead Trigger 2 dimana Lenovo P90 tidak mengalami lag atau sendatan yang berarti saat bermain game. Pengolahan grafis yang tinggi pada Lenovo P90 juga hadir dengan manajemen daya yang cukup baik. Meski cukup panas saat digunakan untuk bermain game dalam jangka panjang, namun Lenovo P90 tetap dapat digunakan dengan senyaman mungkin tanpa terasa menganggu.

RAM 2GB yang dimiliki Lenovo P90 juga tidak mempunyai kendala berarti pada penggunaan sehari – hari. Optimalisasi dalam penggunaan prosesor x86 pada Lenovo P90 tampaknya mulai memperlihatkan kematangannya. Saat berpindah aplikasi atau banyak aplikasi yang dibuka sekaligus, terkadang memang terjadi sedikit lag, namun hal tersebut tidak menjadi kendala berarti.

Baterai ekstra lama

Lenovo memposisikan P90 sebagai solusi smartphone yang ideal untuk para professional. Sebagai seorang professional, selalu dapat dihubungi tentunya merupakan keperluan yang mutlak. Oleh karena itu, Lenovo membekali P90 dengan baterai internal yang cukup besar yaitu berkapasitas 4000 mAh. Hasilnya pun tentunya sudah dapat diduga. Dalam penggunaan sehari – hari, Lenovo P90 terasa semakin menawan dengan daya tahan baterainya yang luar biasa. Dengan modus membaca email, chatting, dan menelepon, Lenovo P90 dapat bertahan hingga satu hari dengan sisa baterai sebanyak 40% pada malam harinya. Pada penggunaan yang lebih santai dengan kondisi selalu standby, Lenovo P90 bahkan dapat bertahan hingga dua setengah hari tanpa charge.

Smartphone Lenovo p90 punya Kamera berkualitas

lenovo p90

lenovo p90

Pengguna Lenovo P90 tentunya akan puas dengan kualitas gambar yang ditangkap oleh kameranya. Fungsi kamera Lenovo P90 memang sedikit dibatasi dengan hanya menghadirkan beberapa filter umum seperti black & white, sephia, dan yang lainnya, namun hasil tangkapannya termasuk kategori baik. Akurasi warna dan penangkapan detail gambar juga cukup baik untuk kamera utama serta kamera depannya. Tidak hanya cepat mengunci fokus, ketajaman hasil fotonya juga termasuk baik. Begitu juga pada kondisi cahaya remang – remang atau malam hari. Meski noise terkadang terlihat dengan jelas, namun hal tersebut tidak mengurangi detail yang terlalu banyak sehingga masih dapat ditoleransi.

Teman sejati di perjalanan

Kemampuan olah proses tinggi dengan kapasitas baterai juga tinggi membuat Lenovo P90 menjadi penerus tahta sejati smartphone yang mempunyai daya tahan baterai tinggi. Selain mempunyai mobilitas tinggi tanpa perlu bergantung pada sumber daya, Lenovo P90 juga memiliki kinerja tinggi, sesuai tujuannya yaitu untuk para professional. Bagi Anda yang masih meragukan kemampuan prosesor Intel yang diusungnya, Lenovo telah menyediakan pilihan alternatifnya yaitu P70 dengan konsep serta kapasitas baterai yang sama.

Advertisements

Semakin meningkatnya kinerja serta kualitas kamera, harga jual Lenovo P90 terpaksa juga terdorong naik meski salah satu penyebabnya yaitu kurs rupiah-dolar yang terus melonjak sejak akhir tahun 2014. Namun, bagi Anda yang sedang mencari smartphone Android dengan ketahanan baterai luar biasa serta didukung oleh kinerja dan fitur yang baik, maka Lenovo P90 dapat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk saat ini.

Kelebihan Lenovo P90

  1. Daya tahan baterai tinggi.
  2. Performa kencang.
  3. Kinerja tinggi.
  4. Hasil foto baik.
  5. Desain minimalis dengan bingkai layar yang sempit.

Kekurangan Smartphone Lenovo P90

  1. Tidak ada slot ekspansi.
  2. Bagian belakang cukup panas saat menjalankan aplikasi berat.
  3. Harga cukup premium dibandingkan versi terdahulu.
Spesifikasi dan Harga Hp Lenovo P90 | guniwan | 4.5