Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Alpha

Advertisements

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Alpha – Gendruk.com,  Samsung Galaxy Alpha ialah salah satu smartphone flagship terbaru dari Samsung yang hadir di tanah air belum lama ini. Smartphone dengan desain elegan berbalut frame metal serta berukuran cukup ‘imut’ membuat smartphone ini nyaman digenggam dan dioperasikan. Selain itu smartphone ini juga disebut sebagai smartphone tertipis produksi Samsung saat ini.

Tak hanya memiliki tampilan yang elegan dan minimalis, handphone samsung ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur premium serta ditenagai oleh hardware yang cukup mumpuni. Lalu seperti apa ketangguhan Samsung Galaxy Alpha ini? Mari kita ulas.

Desain Samsung Galaxy Alpha

Dengan ukuran dimensi bodi seluas 132,4 x 65,5 x 6,7 mm serta bobot seberat 115 gram membuatnya cukup bersahabat dikepalan tangan. Smartphone ini menggunakan rangka metal dan bakccover dengan chorme silver yang membuat tampilannya lebih menawan. Namun material backcover smartphone ini terbuat dari plastik sehingga cukup rentan.

Tak seperti kebanyakan produk hp Samsung pada umumnya yang menerapkan teknologi unibody, Samsung Galaxy Alpha memiliki konsep konvensional sehingga pengguna bebas melepas cover belakang untuk mencabut baterai maupun memasukan Sim card.

Disisi atas smartphone ini tersemat jack audio 3,5mm, sementara itu disisi kanan-kirinya tersemat tombol power dan volume. Beralih menuju sisi bawahnya, Samsung menyematkan tombol fisik home dan tombol kapasitif back serta multi tasking.

Display Smartphone Samsung Galaxy Alpha

Samsung Galaxy Alpha dibekali dengan layar sentuh Super AMOLED 4,7 inch yang sanggup menghasilkan resolusi HD mencapai 1280 x 720 piksel. Layar smartphone ini memiliki kerapatan piksel mencapai 312 ppi sehingga gambar yang ditampilkan lebih jernih dan tajam. Samsung juga tidak lupas melapisi layar Galaxy Alpha dengan Corning Gorilla Glass 4 yang dapat menahan goresan dan benturan.

Samsung juga dilengkapi dengan fitur Smart Stay yang mana membuat layar tetap aktif saat kamera mendeteksi mata pengguna yang tetap memandang layar, tentu layar juga akan mati secara otomatis bila mata berhenti memandang layar. Fitur ini juga dapat menghemat penggunaan baterai sehingga konsumsi daya baterai dapat ditekan.

Hardware pada Handphone Samsung Galaxy Alpha

Samsung Galaxy Alpha 4 juga ditenagai dengan kemampuan hardware yang mumpuni, Samsung membenamkan Chipset Exynos 5 Octa 5430 berprosesor Octa core yang tersusun atas Quad Core 1,8 GHz Cortex A15 dan Quad Core 1,3 GHz Cortex A7. Ketangguhan CPU smartphone ini juga ditunjang dengan keberadaan GPU Mali T628 MP6 serta memori RAM berkapasitas 2 GB. Perpaduan ini tentu sanggup menghasilkan kinerja yang mumpuni, selain itu keberadaan memori RAM 2 GB diklaim sanggup menopang dengan baik jalannya aplikasi android secara ganda.

Smartphone ini juga ditanami dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Sayangnya tak tersemat slot microSD card sebagai media ekspansi penyimpanannya, hal ini tentu menghambat karena bila pengguna kehabisan ruang maka terpaksa harus menghapus beberapa file foto, video, maupun musik.

Samsung hanya membekali smartphone androidnya ini dengan baterai lithium berkapasitas sebesar 1860 mAh saja. Tentu untuk ukuran smartphone secanggih ini, kapasitas baterai 1860 mAh dirasa sangat kurang, bahkan hasil percobaan beberapa sumber mengatakan bila smartphone ini hanya dapat bertahan 10 jam saja bila digunakan secara normal. Meskipun smartphone ini mendukung fitur Ultra Power Saving Mode, nyatanya pengguna perlu mencharge Samsung Galaxy Alpha sekitar dua sampai tiga kali sehari.

Advertisements

Sistem Operasi dan UI yang digunakan HP Samsung Galaxy Alpha

Samsung Galaxy Aplha berjalan diatas sistem operasi Android KitKat 4.4.4 terbaru dengan tampilan antar muka TouchWiz UI terbaru milik samsung. UI terbaru dari Samsung ini menyediakan fitur Air View, yakni berfungsi untuk menampilkan preview informasi dengan memperbesar teks atau gambar dengan cara mengarahkan jari diatas layar.

Samsung juga menamkan teknologi motion & gesture control yang memiliki bermacam fungsi seperti Direct Call yang memungkinkan menjawab panggilan hanya dengan mendekatkan ponsel ketelinga. Yang lebih mantap lagi anda bisa juga mematikan nada dering dengan membalikan ponsel atau menutupi layarnya, selain itu terdapat juga fitur smart paus yang mana memungkinkan pause dengan memalingkan wajah saat menonton video.

Kamera dan Video pada Ponsel Samsung Galaxy Alpha

Kamera Samsung Galaxy Alpha

Samsung Galaxy Alpha juga dilengkapi dengan kemampuan fotografi yang mumpuni. Disisi belakangnya tersemat kamera berkekuatan 12 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur menarik seperti flash LED, autofocus, touch focus, selective focus, face detection, HDR, Burst shots, picture stabilization, panorama, voice control, white balance, serta mampu menghasilkan video beresolusi 2160p@30fps.

Kamera belakang smartphone ini juga mampu menjepret gambar widescreen karena memiliki aspect ratio 16:9 dengan resolusi maksimal 4608 x 2592 piksel. Cukup gahar bukan?

Sementara itu disisi depannya tersemat kamera beresolusi 2,1 megapiksel yang dilengkapi dengan beberapa efek kamera yang mendukung untuk pengambilan foto selfie. Menariknya kamera depan smartphone ini juga mampu menghasilkan video beresolusi cukup tinggi.

Konektivitas

Samsung Galaxy Alpha memiliki fitur konektivitas yang cukup lengkap untuk menemani kebutuhan pengguna sehari-hari. Samsung membekalinya dengan fitur 4G LTE, dual SIM, Wi-fi 802,11 a/b/g/n ac, Bluetooth 4.0, EDR, LE, microUSB 2.0, GPS, GLONASS, dan masih banyak lagi. Tentu dengan adanya fitur ini membuat Galaxy Alpha cukup dapat diandalkan, terlebih juga mendukung fitur USB OTG.

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

Spesifikasi Samsung Galaxy Alpha

Layar : 4,7 inch Super AMOLED kapasitif, HD 1280 x 720 piksel 312 ppi pixel density, Corning Gorilla Glass 4

Dimensi : 132,4 x 65,5 x 6,7 mm

Berat : 115 gram

Konektivitas : Bluetooth, Wi-fi, GPS, microUSB, 4G LTE, Dual SIM, USB OTG

CPU : Exynos 5 Octa 5430 Octa Core

GPU : Mali T628 MP6

Memori : 2 GBRAM, 32 GB ROM

Sistem Operasi : Android KitKat 4.4.4

Baterai :Li-lon 1.860 mAh

Berapa Harga Samsung Galaxy Alpha?

harga samsung galaxy alpha

Samsung Galaxy Alpha dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong, untuk satu unitnya Samsung membanderol hp android ini dengan harga Rp.5,8 jutaan perunitnya. Dengan harga Samsung Galaxy Alpha seperti ini tentu anda akan mendapat fitur smarpthone premium

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy Alpha | guniwan | 4.5