Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z1 Compact

Advertisements

Vendor ponsel asal Jepang Sony kembali memperkenalkan smartphone terbarunya Sony Xperia Z1 Compact. Setelah saya lihat dari beberapa informasi yang saya baca, ponsel pintar milik perusahaan sony tersebut memiliki spesifikasi yang memumpuni untuk sebuah smartphone Android kelas menengah. Untnk lebih lanjut mengenai spesifikasi ponsel pintar terbaru dari Sony tersebut, mari kita lihat beberapa informasi berikut ini.

Spesifikasi Sony Xperia Z1 Compact

Sebagai ponsel miniatur. Ponsel Sony Xperia Z1 Compact memiliki ukuran body yang lebih kecil dengan dimensi 127 x 64.9 x 9.5 mm dan berat ponsel 137 gram. Smartphone terbaru dari Sony ini di lengkapi dengan layar TFT capacitive touchscreen berukuran 4.3 inc. layar yang di milik oleh ponsel Sony tersebut memiliki resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan layar hingga 342 ppi pixel density.

Di bagian performa mesin, smartphone terbaru dari Sony ini berjalan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 800 dan prosesor Quad-core berkecepatan 2.2 GHz krait 400. Selain prosesornya yang sudah Quad-core, pada bagian komponen mesinya tertanam sebuah memory RAM sebesar 2 GB yang dapat membantu melancarkan jalannya aplikasi yang di miliki oleh ponsel terbaru dari sony tersebut. Pada system pengelola grafisnya, ponsel pintar ini di bekali dengan GPU Adreon 330 yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang bagus di saat bermain game.

Untuk system operasi, smartphone Sony Xperia Z1 Compact menggunakan system operasi dari Android OS v4.3 Jelly Bean yang dapat di upgrade ke Android OS terbaru v4.4.2 KitKat. Untuk urusan catu daya atau baterai, ponsel pintar ini menggunakan baterai Li-Ion 2300 mAh yang mampu bertahan cukup lama dalam mode standby hingga 600 jam (3G).

Advertisements

Di bagian ruang penyimpanannya, smartphone Android terbaru dari Sony ini di bekali dengan memory internel sebesar 16 GB, jika memory internal yang di milikinya tidak cukup untuk menampung aplikasi yang anda miliki, anda dapat menambahnya dengan menggunakan memory microSD card yang dapat anda pasang di bagian slot memory yang sudah tertera di bagian body ponsel Sony tersebut.

Pada bagian system konektivitasnya, Sony Xperia Z1 Compact menggunakan mini SIM card yang sudah mendukung jaringan 3G dengan kecepatan HSDPA hingga 42 Mbps dan HSUPA hingga 5.8 Mbps. Selain memiliki jaringan 3G HSDPA, ponsel pintar ini juga sudah di dukung dengan adanya jaringan internet 4G LTE. Pada fitur koneksi lain, ponsel Android dari Sony ini di lengkapi dengan fitur koneksi Wi-Fi yang dapat di gunakan di saat anda menjelajahi dunia internet di muka umum, dan untuk fitur media transfer data, smartpone Andorid ini di lengkapi dengan Bluetooth, slot microSD sampai slot kabel microUSB.

Untuk system pengambilan gambar, ponsel pintar ini di lengkapi dengan kamera utama 20.7 MP autofocus. Pada bagian kamera utamanya terdapat sebuah lampu LED Flash. Selain kamera utamanya, ponsel pintar ini juga di bekali dengan kamera kedua 2 MP yang dapat di gunakan untuk mengambil gambar dengan kualitas gambar yang cukup bagus. Selain di gunakan untuk mengambil gambar, kamera kedua yang di milikinya dapat di gunakan di saat anda melakukan panggilan video.

Advertisements

Menurut informasi yang saya lihat, harga smartphone Sony Xperia Z1 Compact ini belum bisa di pastikan berapa harga yang di banderol pada smartphone Android dari sony tersebut. Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoaga informasi ini bermanfaat bagi anda para pengguna gadget di tanah air.

Spesifikasi dan Harga Sony Xperia Z1 Compact | guniwan | 4.5