time 1 month yang lalu di topik #HP Xiaomi

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi7

Advertisements

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi7, Ponsel Baru Bakal Rilis Maret 2018 – Di tahun 2018 nanti, akan ada kejutan – kejutan baru yang diberikan oleh berbagai vendor teknologi salah satunya adalah Xiaomi. Di penghujung tahun ini, Xiaomi sudah berusaha mempersiapkan strategi untuk menghadapi persaingan di tahun 2018 mendatang. Kali ini sebagai persiapan untuk menghadapi persaingan di tahun 2018, Xiaomi menghadirkan sebuah produk baru yang diberi nama Xiaomi Mi7.


Ponsel terbaru Xiaomi yang satu ini merupakan generasi penerus bagi ponsel Xiaomi Mi5 dan Xiaomi Mi6 yang lebih dulu menggemparkan publik dengan spesifikasi yang tersemat didalamnya. Kabar yang banyak beredar tentang Xiaomi Mi 7, Xiaomi akan meluncurkan ponsel tersebut tepat dibulan Maret 2018 nanti. Lantas seperti apa spesifikasi dan harga Xiaomi Mi7? Berikut informasi lengkapnya untuk Anda.

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi7

Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi7, Ponsel Baru Bakal Rilis Maret 2018

Saat ini Xiaomi Mi7 memang masih berstatus rumor karena Xiaomi Mi 7 baru akan rilis sebagai produk terbaru besutan Xiaomi di bulan Maret 2018 mendatang. Akan tetapi sudah ada informasi bocoran tentang kemungkinan spesifikasi yang akan disematkan oleh Xiaomi pada produk Xiaomi Mi 7.

Informasi bocoran spesifikasi yang kemungkinan besar akan digandeng oleh Xiaomi pada ponsel Xiaomi Mi7 sebagai berikut :

  • Jaringan yang mendukung yaitu 3G HSDPA, 4G LTE, Cat 6 300/50 Mbps
  • Dual SIM, Nano SIM
  • Bahan metal
  • LED notifikasi tersedia
  • Layar 5,5” dengan dukungan IPS LCD capacitive dengan resolusi 1440 x 2560 pixels.
  • Pelindung layar menggunakan Gorilla Glass 5
  • Sistem operasi android v7.1 nougat dengan Touchwiz UI
  • Prosesor snapdragon 835
  • CPU octa core 2,45 Ghz Kryo
  • GPU Adreno 540
  • RAM 6 GB
  • Memori internal dengan pilihan 64/ 128/ 256 GB dengan slot microSD up to 256 GB
  • Kamera belakang dual kamera 16 MP + 16 MP dengan fitur hybrid autofocus, OIS dan dual LED flash. Dapat merekam video full HD 1080p@30fps
  • Kamera depan 16 MP
  • Sensor fingerprint, accelerometer, proximity, ambientLight, gyroscope, compass
  • Warna titanium gray, glacier silver, rose pink dan sand gold
  • Baterai Li-Ion 5000 mAh non removable, fast charging

Untuk memeriahkan semarak menyambut tahun baru 2018 nanti, Xiaomi sudah hadir dengan produk terbarunya yaitu Xiaomi Mi7 yang disajikan dengan membidik kelas high end. Karena itu jika Anda harus mengorbankan kocek besar untuk membeli Xiaomi Mi7 maka hal ini adalah wajar. Adapun salah satu rumor yang tersaji juga dikabarkan jika perangkat Xiaomi Mi 7 mengandalkan dukungan dalaman yang mumpuni sebagai sebuah ponsel kelas atas dari Xiaomi. Desain yang tak kalah dengan Samsung dan produk Asus serta Apple kabarnya menjadi konsep terbaru bagi Xiaomi Mi 7.

Xiaomi Mi7 hadir dengan mengandalkan dukungan prosesor snapdragon 845 terbaru yang akan bertengger dengan kemampuan yang sangat mumpuni. Akselerasi yang sangat berkualitas ekstra akan Anda rasakan bersama snapdragon 845 didalam tubuh Xiaomi Mi 7 . Kemudian pada perangkat Xiaomi Mi 7 juga telah didukung memori RAM sebesar 6 GB. Akan tetapi beberapa rumor juga ada yang mengatakan kalau Xiaomi tipe Mi7 akan hadir dengan bentang RAM 8 GB, Rumor yang lain juga turut mengatakan jika Xiaomi Mi 7 sebenarnya memiliki dua varian RAM yang bisa dipilih dan membedakan tipe dari Xiaomi Mi7 yaitu varian RAM 6 GB dan 8 GB.

Advertisements

Terlepas dari soal kontroversi tentang memori RAM yang akan disematkan didalam produk Xiaomi Mi7, perangkat high end besutan Xiaomi ini kabarnya memiliki tipe layar OLED dengan layar 6” yang dibuat oleh Samsung. Jadi ceritanya Xiaomi akan bekerja sama dengan Samsung untuk memberikan yang terbaik bagi penggemar berat Xiaomi. Intinya juga bahwa pada ponsel Xiaomi Mi7 akan Anda temukan desain layar khas Samsung yang dapat Anda nikmati didalam Xiaomi Mi 7. Anda akan merasa nyaman nonton video, youtube atau bahkan bermain game akan sangat puas bersama hp Xiaomi ini yang memiliki bentang layar lebar khas Samsung tersebut.

Beralih pada bagian kamera, Xiaomi Mi7 akan mendapatkan sokongan kamera terbaik dengan fitur wide angle. Kamera belakangnya dikabarkan akan diusung dengan konsep kamera terkini yang juga sudah menjadi andalan vendor smartphone yang lain. Smartphone Xiaomi ini akan mendapat dukungan dual kamera sebesar 16 MP + 16 MP dengan fitur hybrid autofocus, OIS dan dual LED flash. Kamera dari Xiaomi Mi7  ini dapat merekam video full HD 1080p@30fps. Kemudian kamera depannya yang menunjang selfie akan Anda temukan dukungan sebesar 16 MP pada ponsel Xiaomi Mi7 ini. Di kamera depan juga terdapat sektor pemindai iris selayaknya ponsel – ponsel Samsung high end atau Apple. Semua dukungan kelengkapan pada sektor kamera tersebut tak terlepas dari kepedulian Xiaomi untuk mereka yang ingin menikmati aktivitas fotografi simple dengan hasil yang bagus walau tidak menggunakan kamera DSLR dan walau hanya mengandalkan smartphone. Tentu dengan kamera seperti itu menjadikan ponsel Xiaomi model Mi7 cocok digunakan youtuber atau mereka yang hobi ngevlog.

Tak sampai disitu saja, ketika memegang Xiaomi Mi7, akan Anda rasakan kesan elegan dan eksklusif didalamnya yang hadir dengan body berbahan kaca berpadu keramik yang khas. Tentunya jika Anda lihat Xiaomi Mi 7 dari dekat, konsep Xiaomi Mi7 memiliki desain yang sangat keren dimana terdapat penampakan sebuah smartphone yang memiliki bezel tipis di seluruh bagian sisinya. Namun memang untuk material bodynya masih menggunakan material logam yang dilapisi kaca mirip dengan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi6 sebelumnya.

Hanya saja didalam video yang beredar tentang bocoran Xiaomi Mi7, ponsel terbaru Xiaomi ini memiliki display datar tidak melengkung selayaknya yang dimiliki Samsung dan Apple. Sementara body belakangnya tampak sebuah lengkungan dan setup dual kamera yang telah mendapat kelengkapan dual LED flash tone di bagian sampingnya. Perancang dari Xiaomi Mi7 kabarnya juga telah memberikan sebuah sensor kamera dengan ukuran 16 MP serta kelengkapan fitur OIS dan PDAF didalam ponsel terbaru Xiaomi Mi7 ini.

Harga Xiaomi Mi7

Advertisements

Mendengar dan menelisik gambaran produk terbaru yaitu Xiaomi Mi7, tentu penggemar Xiaomi akan sangat menanti kedatangan Xiaomi Mi7 di tahun 2018 mendatang. Lantas benarkah Xiaomi Mi7 akan benar – benar mengusung spesifikasi seperti yang telah kita perbincangkan diatas? Kita tunggu saja kedatangannya secara langsung di bulan Maret 2018 mendatang. Namun mengenai informasi tentang harganya, dengan semua bekal spesifikasi tinggi didalam Xiaomi Mi 7, kemungkinan besar di bulan Maret 2018 nanti ponsel Xiaomi Mi 7 akan dibanderol dengan harga mencapai 6 juta rupiah. Secara pasti mengenai harga dan spesifikasinya, kita tunggu saja kedatangannya tak lama lagi. Pecinta Xiaomi harus setia menunggu kedatangan ponsel spektakuler Xiaomi Mi7.