Spesifikasi GPU Xbox 720 Terungkap

Advertisements

Awal Februari lalu, Sony menunjukkan video tentang PlayStation Meeting 2013 dimana kita bisa melihat peluncuran dari console Sony terbaru, PlayStation 4. Dengan bocornya spesifikasi kedua next gen console, Xbox 720 dan PlayStation 4, rumor-rumor baru mulai muncul ke permukaan dan salah satu yang menarik adalah rincian mengenai GPU yang akan digunakan oleh konsol Xbox 720.

Walaupun begitu, kami harus memberitahu anda bahwa ini adalah informasi yang belum tentu otentik, tetapi spesifikasi yang ditunjukkan sesuai dengan rumor sebelumnya.

Advertisements

Kita dapat melihat dengan jelas bahwa GPU yang digunakan akan memiliki clock speed 800 MHz dengan embedded ESRAM sebesar 32 MB. Meskipun ESRAM ini mirip dengan EDSRAM yang digunakan pada versi 360, tetapi kabar yang beredar mengatakan bahwa beberapa resriction pada EDSRAM sudah ditiadakan.

Ini berarti ESRAM akan mampu untuk melakukan texturing, rendering data ke RAM utama dan beberapa tugas lainnya. GPU ini juga akan mampu untuk melakukan 2x, 4x dan 8x multisample anti-aliasing (MSAA) dan akan memberikan kita kualitas gambar yang lebih mantap.

Advertisements

Menurut rumor sebelumnya, kita bisa berharap Xbox 720 akan diperkenalkan pada bulan Juni besok di E3.

Spesifikasi GPU Xbox 720 Terungkap | guniwan | 4.5