Spesifikasi, Review dan Harga LG Optimus G

Advertisements
Spesifikasi, Review dan Harga LG Optimus G – Tak ingin begitu saja melewatkan keberhasilan Nexus 4 yang diproduksi sendiri oleh LG, LG kembali mengeluarkan sang penerus Nexus 4 tersebut dengan spesifikasi yang lebih gahar tapi dengan nama yang sangat berbeda, yaitu LG Optimus G.
 
LG Optimus G
Optimus G ini termasuk dalam kelas smartphone high-end atau kelas atas yang siap menghadang serangan dari Samsung dengan Galaxy S3 dan Apple dengan iPhone 5. Sebut saja seperti disematkannya prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quadcore 1,5GHz, RAM 2 GB, kamera utama 13 MP dan masih banyak lagi fitur gaharnya.
Nah, apa saja spesifikasi dan fitur yang terdapat dalam Optimus G ini, kali ini admin akan mengulasnya mulai dari luar sampai jeroan-jeroanya, simak berikut ini:
Dimensi dan Berat
LG Optimus G ini memiliki dimensi 131.9 x 68.9 x 8.5 mm (5.19 x 2.71 x 0.33 in) dengan berat 145 g (5.11 oz), sedikit lebih berat dibandingkan Nexus 4 yang memiliki berat 139 g.
Konektivitas
Untuk masalah konektivitasnya, Optimus G mengandalkan Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, jaringan 3G HSDPA 900 / 2100 dan jaringan 4G LTE. Untuk jenis SIM Cardnya, ponsel ini menggunakan kartu micro-SIM.
Selain itu terdapat juga konektivitas konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 dengan A2DP, NFC dan slot microUSB.
Layar
Untuk layarnya, LG Optimus G menyematkan layar sentuh kapasitive True HD-IPS + LCD 16 juta warna, dengan ukuran 4,7 inci yang beresolusi 768×1280 piksel serta dengan kerapatan piksel 318 ppi. Selain itu terdapat juga proteksi Corning Gorilla Glass.
Prosesor dan Memori
Untuk kekuatanya, Optimus G mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 Pro quadcore 1,5GHz dengan GPU Adreno 320 serta dengan RAM 2 GB. Untuk masalah memori, ponsel ini dibekali dengan memori internal 32 GB, sayangnya tak terdapat slot memori eksternal pada Optimus G ini.
Antar Muka
Untuk antar mukanya, Optmus G menggunakan OS Android terbaru, yaitu Android 4.1 Jelly Bean, tak lupa pula disematkan dengan Optimus UI sehingga banyak sekali terdapat fitur-fitur menarik didalamnya.
Kamera
Sepertinya, kamera ponsel dengan resolusi besar sedang tren saat ini, begitu juga dengan LG yang menyematkan kamera utama 13 MP dengan fitur autofokus dan LED Flash. Kamera utama tersebut dapat mengambil video dengan kualitas 1080p@30fps. Tak ketinggalan juga terdapat juga kamera depan dengan resolusi 1,3 MP.
Warna
Untuk pilihan warna mungkin akan sedikit mengecewakan bagi kamu, lantaran LG Optimus G hanya terdapat satu jenis warna yaitu hitam. Tapi jangan sedih dulu, karena warna hitam yang ditampilkan tampak mewah lantaran pada bagian belakangnya dilapisi dengan lapisan kaca.
Baterai
Untuk tenaganya, Optimus G dipersenjatai dengan Li-Po dengan kapasitas 2100 mAh, tapi sayangnya baterai tersebut Non-removable atau tidak dapat dilepaskan.
Untuk daya tahannya, baterai tersebut dapat bertahan sampai 335 jam pada keadaan stand-by dan sampai 15 jam waktu bicara.

Harga LG Optimus G

Baca Juga  Harga Laptop / Notebook / Netbook Asus Terbaru

Advertisements
Untuk harganya tak berbeda jauh dengan ponsel kelas high-end lainnya, dan mungkin cukup untuk meguras tabungan anda. Harganya yaitu Rp. 5.499.000
Advertisements

Video Review LG Optimus G

Demikian sedikit ulasan admin menganai LG Optimus G, semoga dapat menjadi bahan pertimbangan bagi kamu.
Spesifikasi, Review dan Harga LG Optimus G | | 4.5