Spesifikasi, Review dan Harga Sony Xperia Z

Advertisements
Spesifikasi, Review dan Harga Sony Xperia Z – Sony sepertinya belum ingin kalah begitu saja dengan berbagai merek ponsel pintar yang sekarang beredar luas, ini terbukti dengan mengeluarkan ponsel pintar andalan mereka yang memiliki sangat banyak fitur bahkan fitur yang tidak ada pada saingan mereka sekalipun, ponsel pintar tersebut adalah Sony Xperia Z.

Jika dilihat dari namanya yang menggunakan nama belakang ā€œZā€, ini merupakan huruf terakhir dari alfabet dan menandakan bahwa ponsel ini merupakan ponsel paling mutakhir milik Sony saat ini. Contohnya saja seperti, layar yang berukura 5 inci full HD, kamera utama dengan resolusi 13,1 MP, anti air dan debu serta masih banyak lainnya. Dari kesemua fitur tersebut, ponsel ini digadang-gadang bakal mengalahkan Samsung Galaxy S3, iPhone 5 dan ponsel-ponsel unggulan dari merek lain.

Nah, apa saja fitur dan spesifikasi lengkap Sony Xperia Z, berikut Spesifikasi, Review dan Harga Sony Xperia Z:

Dimensi dan Bobot
Sony Xperia Z memang punya bentuk yang cukup besar dan masih sangat jarang sekali ponsel punya ukuran seperti ini. Ukurannya yaitu 139 x 71 x 7.9 mm (5.47 x 2.80 x 0.31 in), sehingga ketika anda menggunakannya anda tak akan bisa meraih seluruh layar dengan satu tangan, dan terpaksa menggunakan dua tangan. Sedangkan bobotnya, Xperia Z punya bobot 146 g (5.15 oz).

Desain

Sony Xperia Z punya desain yang cukup menarik, dengan mengusung ciri khas ponsel Xperia yaitu dengan bentuk persegi panjang dengan sedikit lengkungan pada sudutnya, Terdapat juga sedikit perbedaan yaitu tidak adanya garis cahaya yang memotong layaknya pada ponsel Xperia lainnya. Dari segi body-nya, Xperia Z diselimuti oleh lapisan kaca yang cukup terlihat mewah karena memang ponsel ini menyasar pengguna kelas menengah ke atas.

Anda juga akan menemukan beberapa tombol dan USB Port, slot , karena untuk microSD, audio jack 3.5 mm slot, tombol shutter, tombol pengatur volume dan tombol power. Selain itu ponsel ini dibekali dengan anti air dan anti debu, maka seluruh slot dan port tertutup rapat agar terhindar dari masuknnya air.

Baca Juga  Info Harga Terbaru Laptop Acer 12 Inchi

Konektivitas
Untuk masalah konektivitasnya, Sony Xperia Z mengandalkan 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900, 3G Network HSDPA 850 / 900 / 2100 – C6603 dan HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 – C6602 serta LTE 800 / 850 / 900 / 1800 / 2100 / 2600 – C6603. Sony Xperia Z juga menggunakan micro-SIM sama seperti kebanyakan smarphone lain.

Advertisements

Selain itu, ponsel ini juga mengandalkan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, NFC, serta microUSB v2.0 (MHL).

Layar
Sony sepertinya benar-benar serius dalam menggarap ponsel unggulan mereka kali ini, tak tanggung-tanggung, Sony Xperia Z dibekali dengan layar 5 inci TFT capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi 1080 x 1920 piksel dan dengan kerapatan piksel 441 ppi.

Tak hanya itu saja, Sony juga menyematkan fitur Sony Mobile BRAVIA Engine 2 yang biasanya terdapat pada televisi milik Sony sehingga dapat menghasilkan layar yang benar-benar memukau.

Prosesor dan Memori
Dari sisi tenaganya, Sony mempersenjatai Xperia Z dengan prosesor Quad-core 1.5 GHz Krait dan GPU Adreno 320. Untuk memorinya, Sony menyematkan 16 GB memori internal  yang dapat juga ditambah hingga 32 GB memori eksternal. Tak lupa pula dengan RAM yang berkapasitas 2 GB.

Antar Muka
Untuk sistem operasinya, Xperia Z mengandalkan Android terbaru saat ini, yaitu Android OS, v4.1.2 (Jelly Bean) yang juga direncanakan akan mendapatkan update untuk versi 4.2 (Jelly Bean). Serta juga dengan tampilan Timescape UI milik Sony.

Baca Juga  iPhone 5 Review, Spesifikasi dan Harga

Kamera
Sekali lagi, Sony tidak bermain-main dalam membuat ponsel ini. Salah satunya dengan menyematkan sebuah kamera utama13.1 MP dengan resolusi 4128×3096 piksel serta juga dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, image stabilization, HDR dan sweep panorama. Kamera utama tersebut juga dapat mengambil gambar dengan kualitas HD 1080p 30fps serta dengan fitur continuous autofocus, video light, video stabilizer, HDR. Hebatnya lagi, kamera ini dapat mengambil 999 gambar hanya dalam waktu 68 detik dengan menggunakan mode burst.

Sedangkan untuk kamera sekunder atau kamera depan, Sony juga menyematkan kamera dengan kualitas 2,2 MP yang juga dapat mengambil gambar dengan kualiatas 1080p@30fps.

Warna

Seperti kebanyakan ponsel Sony, Xperi Z juga hadir dalam beberapa warna, yaitu hitam, putih dan ungu.

Baterai
Untuk masalah tenaga Xperia Z, Sony menyematkan baterai Lithium Ion dengan kapasitas 2330 mAh battery, sayangnya baterai ini tidak bisa dilepas. Untuk daya tahannya, baterai tersebut dapat bertahan dalam keadaan stand-by hingga 550 jam (2G) dan sampai 530 jam (3G), Untuk waktu bicara dapat bertahan sampai 11 jam (2G) dan 14 jam (3G) serta dapat bertahan hingga 40 jam untuk memutarkan musik.

Video Sony Xperia Z

 

Harga Sony Xperia Z
Untuk urusan harga, anda sepertinya harus sedikit menguras isi tabungan untuk membeli ponsel ini, karena memang ponsel ini dirancang untuk kelas menengah ke atas. Untuk harganya di Eropa yaitu ā‚¬620 atau sekitas 8 jutaan. Nah, diperkirakan juga harganya jika sudah sampai di Indonesia tak terlalu berbeda dengan di Eropa.

Advertisements

Demikian sedikit ulasan admin mengenai Sony Xperia Z, somoga dapat menjawab rasa penasaranmu.

Spesifikasi, Review dan Harga Sony Xperia Z | guniwan | 4.5