Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy S5

Advertisements

Pada tanggal 25 Februari yang lalu, Samsung secara resmi memperkenalkan salah satu jawara terbarunya yang membawa nama Samsung Galaxy S5. Smartphone yang merupakan suksesor dari Samsung Galaxy S4 ini kabarnya akan mulai dipasarkan secara Global pada bulan April mendatang. Selain diperkenalkannya smartphone andalan terbaru dari Samsung yang satu, Samsung juga mengukapkan spesifikasi yang akan tertanam pada smartphone Samsung Galaxy S5 ini. Untuk berbagi informasi kepada anda semua, kami akan menghadirkan sedikit ulasan mengenai spesifikasi yang nantinya akan ditanamkan pada smartphone Samsung Galaxy S5 ini.

Pada bagian layar, smartphone dari Samsung yang satu ini sudah dibekali dengan kehadiran layar yang mempunyai panjang diagonal 5.1 inci, dimana pada layar sebesar 5.1 inci ini juga sudah tertanam resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels yang akan memanjakan mata anda dengan kerapatan hingga 423 pixels untuk setiap incinya. Layar pada smartphone dari Samsung yang satu ini juga sudah menggunakan teknologi terbaru yang dimiliki Samsung pada saat ini, yaitu menggunakan layar dengan jenis Super Amoled kapasitif touchscreen yang mempunyai kedalaman warna hingga 16 juta warna. Selain itu, pada layar smartphone Samsung Galaxy S5 ini juga sudah tertanam kemampuan multitouch dan juga sudah terlindungi dengan kehadiran kaca anti gores miliknya Corning Gorilla Glass 3. Smartphone kelas premium dari Samsung yang satu ini juga sudah dibekali dengan kemampuan tahan air dan debu, bahkan hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Baca Juga  Harga HP Samsung Galaxy S5 Terbaru 2016
Advertisements

Untuk urusan performa, pada smartphone Samsung Galaxy S5 ini sudah tertanam chipset miliknya Qualcomm Snapdragon 801 dengan seri MSM8974AC. Dimana pada chipset ini sudah dibekali dengan kehadiran prosesor Quad Core Krait 400 yang mempunyai kecepatan maksimal hingga 2.5GHz. Performa dari smartphone ini juga lebih optimal dengan kehadiran memory RAM sebesar 2Gb dan juga kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 atau 32Gb, dan masih dapat ditambah dengan menggunakan memory MicroSD dengan kapasitas maksimal hingga 128Mb. Untuk urusan system operasi yang dimiliki oleh smartphone ini, sudah berjalan menggunakan OS Android 4.4.2 Kitkat.

Advertisements

Jika berbicara masalah kamera, smartphone ini dibekali dengan kehadiran kamera utama 16Mp dan juga kamera sekunder 2Mp. Untuk dapat berjalan-jalan di dunia internet, smartphone ini juga sudah dibekali dengan kehadiran jaringan 4G LTE dan juga jaringan Wifi. Namun sayangnya, harga smartphone Samsung Galaxy S5 ini masih belum dapat dipastikan.

Spesifikasi Smartphone Samsung Galaxy S5 | guniwan | 4.5