Tips Agar Suara Vokal Menjadi Bagus

Advertisements
Menyanyi memang memerlukan cara-cara khusus agar suara enak didengan dan merdu, ada beberapa tips agar suara vokal menjadi bagus yaitu dengan rajin melakukan latihan vokal. Menyanyi juga memerlukan nafas yang bagus untuk mengatur tinggi rendahnya nada yang akan anda nyanyikan, selain melatih pernafasan, anda juga harus mengenal terlebih dahulu unsur-unsur teknik vocal yang benar. Untuk mendapatkan suara yang bagus, Artikulasi harus jelas. Artikulasi adalah pengucapan kata demi kata yang baik dan jelas.

Tips Agar Suara Vokal Menjadi Bagus

Setelah anda melatih Artikulasi, pernafasan anda juga harus terlatih agar pada saat mengeluarkan suara, anda tidak kehabisan nafas. Selain memahami Artikulasi, anda juga harus memahami phrasering. Phrasering yaitu aturan pemenggalan kalimat yang baik dan benar sehingga mudah dimengerti dan sesuai dengan kaedah yang berlaku. Pada saat bernyanyi anda harus mengatr posisi badan anda, bisa dengan berdiri ataupun duduk asalkan pernafasan anda tidak terganggu dan membuat artikulasi anda tidak baik. unsure vocal yang lainnya yaitu resonansi, vibrato, impropisasi dan intonasi.

Advertisements
Advertisements

Berikut ini kami akan menyampaikan beberapa tips agar suara vokal menjadi bagus :Untuk membuat nafas anda menjadi panjang, berkumurlah dengan menggunakan air hangat pada tengah malam. Kumur dengan posisi kepala menengadah keatas dan terus rasakan air tersebut mengalir ke tenggorokan dengan menelan sedikit demi sedikit.
Perhatikan makanan dan minuman yang anda konsumsi, jangan sembarangan mengkonsumsi makanan yang dapat merusak tengorokan anda. Hindari makanan yang bersantan dan juga makanan yang banyak mengandung minyak, seperti gorengan dan lainnya. Untuk minuman, hindari mengkonsumsi air es, sebaiknya minumlah air hangat setelah mengkonsumsi makanan berminyak dan bersantan.
Untuk melatih vocal anda agar terbiasa bernafas panjang, lakukanlah latihan didalam air atau lakukan cara ini ketika anda berenang, teriaklah didalam air dan lakukan beberapa kali. Setelah itu, bernyanyilah dengan lagu yang bertempo panjang. Lakukan pertama kali dan hitunglah berapa lama anda melakukan latihan tersebut, lakukan lagi dengan menghitungnya, maka aka nada perbedaan pada saat melakukan latihan yang kedua.
Berolahragalah dengan melakukan jogging atau lari pagi, olahraga ini dilakukan untuk melatih nafas dan stamina anda khususnya untuk melatih diafragma dan dada serta leher dan rahang.

Demikianlah beberapa tips agar suara vokal menjadi bagus dengan beberapa cara yang mudah untuk anda lakukan, semoga tips ini dapat bermanfaat untuk anda.

Baca Juga  Cara Mudah Root Android
Tips Agar Suara Vokal Menjadi Bagus | infotipsbaru | 4.5