Tips Alami Melebatkan Rambut Bayi

Advertisements

Untuk para ibu yang baru dikaruniai seorang anak mungkin beberapa tips alami melebatkan rambut bayi akan sangat bermanfaat, karena biasanya pertumbuhan rambut pada bayi tidak sama seperti pertumbuhan rambut pada anak-anak atau bahkan orang dewasa. Hal tersebut tentunya dikarenakan sistem metabolisme pada tubuh bayi belum sepenuhnya dapat bekerja secar optimal, yang termasuk juga pada kesuburan kulit kepalanya yang dapat membuat rambut dapat tumbuh dengan lebat. Maka dari itu sang ibu pun harus melakukan perawatan ekstra jika menginginkan rambut anaknya dapat tumbuh dengan lebat.

Tips Alami Melebatkan Rambut Bayi

Dan di bawah ini adalah beberapa tips alami melebatkan rambut bayi yang dapat kita perhatikan bersama
Menggunakan lidah buaya – Ya, siapa yang tidak kenal dengan manfaat dari tanaman tersebut, yang biasanya digunakan untuk melebatkan rambut dan menyehatkan serta menyuburkan kulit kepala. Dan ternyata hal tersebut tidak hanya pada orang dewasa saja, akan tetapi dapat digunakan pada kulit kepala bayi agar dapat memiliki rambut yang lebat. Caranya adalah dengan mengoleskan lendir lidah buaya tersebut pada kulit kepala bayi, kemudian beri sedikit pijatan pada kulit kepala bayi dengan lembut.

Advertisements

Setelah itu bilas dan bersihkan dengan cara keramas, karena baiknya cara tersebut dilakukan sebelum sanga bayi mandi. Dan untuk hasil yang maksimal, lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur sebanyak satu kali dalam seminggu.

Baca Juga  Cara Alami Mengobati Asma

Menggunakan madu – Madu memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia, dan tidak terkecuali pada bayi. Ternyata madu tidak hanya dapat digunakan untuk perawatan kecantikan pada kulit wajah saja, namun madu juga memiliki khasiat dapat menyehatkan kulit kepala sehingga dapat menyburkan rambut. Caranya adalah dengan mengoleskan madu pada kulit kepala bayi anda secara tipis dan merata, karena jika terlalu tebal dapat membuat kulit kepala bayi anda merasa kepanasan.

Advertisements

Biarkan madu tersebut selama kurang lebih sekitar lima belas menit, setelah itu barulah bilas dan bersihkan dengan cara keramas seperti ketika menggunakan lidah buaya di atas tadi. Demikian tadi adalah beberapa tips alami melebatkan rambut bayi yang telah kita ketahui bersama, semoga dapat membantu serta dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya terutama para ibu.

Tips Alami Melebatkan Rambut Bayi | infotipsbaru | 4.5