Tips Alami Mengatasi Kebotakan

Advertisements

Sebuah permasalahan pada rambut seperti kebotakan tentunya dapat di atasi dengan menggunakan berbagai tips alami mengatasi kebotakan. Permasalahan kebotakan pada rambut tersebut merupakan sebuah kondisi dimana rambut tidak dapat tumbuh pada area kulit kepala tertentu, dan yang biasanya kerap mendapatkan kondisi tersebut pada area ubun-ubun di kepala. Dan kebotakan rambut tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti faktor usia yang menjadi faktor utama, faktor genetik, perubahan hormonal, faktor stres, terhambatnya sirkulasi darah pada kulit kepala, kelebihan ketombe, hingga faktor infeksi yang disebabkan oleh jamur.

Tips Alami Mengatasi Kebotakan

Dan pada beberapa kasus yang terjadi pada kebotakan rambut tersebut terdapat beberapa yang sulit untuk di atasi, sedangkan untuk sebagian kasus lainnya dapat di atasi dengan baik. Dan untuk mengatasi permasalahan tersebut, berikut ini adalah beberapa tips alami mengatasi kebotakan yang dapat anda perhatikan.

Advertisements

Menggunakan biji kemiri – Biji kemiri merupakan sebuah bahan alami yang sudah lama terkenal dalam menumbuhkan rambut, hal tersebut dikarenakan pada biji kemiri tersebut terdapat berbagai kandungan alami yang dapat menumbuhkan dan menyuburkan rambut. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan menyiapkan beberapa butir biji kemiri kemudian sangrai biji kemiri tersebut hingga kering. Masukan biji kemiri yang telah di sangrai tadi kedalam sebuah kain tipis, kemudian haluskan dengan cara di tumbuk hingga halus dan mengeluarkan minyak.

Baca Juga  Cara Mudah Untuk Mengatasi Bau Kaki

Peras biji kemiri yang telah halus teresebut hingga mengeluarkan minyak pada kain, kemudian oleskan secara merata pada bagian area kepala yang terdapat kebotakan dan biarkan semalaman. Baiknya dilakukan pada malam hari sebelum tidur, namun sebaiknya tutupi kepala dengan menggunakan handuk. Kemudian bilas dan bersihkan kepala pada pagi harinya.

Advertisements

Menggunakan kuning telur – Selain menggunakna biji kemiri di atas, ternyata kuning telur juga di yakini dapat mengatasi permasalahan kebotakan pada rambut. Hal tersebut dikarenakan kuning telur mengandung banyak vitamin dan juga mineral yang baik untuk tubuh. Caranya adalah, gunakanlah satu buah kuning telur yang telah dipisahkan dari bagian putihnya, asuk kunging telur tersebut kemudian oleskan secara merata pada kulit kepala dan fokuskan pada bagian kepala yang terdapat masalah kebotakan. Biarkan hingga kurang lebih sekitar lima belas menit agar kuning telur tersebut meresap, lalu bilas dan bersihkan dengan cara keramas menggunakan shampo. Baiknya tips alami mengatasi kebotakan tersebut dilakukan hingga tiga kali dalam seminggu secara rutin dan teratur.

Tips Alami Mengatasi Kebotakan | infotipsbaru | 4.5