Tips Ampuh Mencegah Diabetes

Advertisements

Penyakit diabetes ini masih menjadi satu penyakit yang menakutkan dikalangan maryarakat, sebab gejala yang ditimbulkan terkada dianggap biasa saja namun gejala-gejala awal tersebut harusnya diwaspadai, sebagian besar orang yang mengidap diabetes ini umumnya tidak mengetahui bahwa mereka sudah mengidap diabetes dari sejak lama, meskipun sudah banyak tips ampuh mencegah diabetes ini, namun ada saja yang tidak memperhatkan gejala dari diabetes ini. Penyakit diabetes ini tidak hanya menyerang orang tua saja, namun bisa juga menyerang banyak anak muda. Oleh karena itu, lebih baik anda mencegah dari pada mengobati.

Advertisements
Tips Ampuh Mencegah Diabetes
Advertisements

Berikut ini ada beberapa tips ampuh mencegah diabetes :Mengenal penyakit diabetes – sebelum mencegah penyakit diabetes ini, kenali terlebih dahulu penyakit diabetes ini. Bila anda sudah mengetahui penyebab terjadinya penyakit diabetes ini anda akan lebih mudah untuk mencegah penyakit diabetes dengan memulai terapi sehat pencegahan diabetes tersebut.
Kurangi porsi makan – porsi makan yang berlebihan juga kurang baik untuk kesehatan anda, dengan mengurangi porsi makan ini dapat menjadi cara efektif untuk mencegah penyakit diabetes.
Berolahraga – selain menghindari makanan-makanan yang dapat menyebabkan diabetes, anda juga perlu melakukan olahraga. Dengan berolahraga ini maka gula darah dalam tubuh anda akan menurun selain itu dapat meningkatkan sensitivitas tubuh anda terhadap insulin. Luangkanah waktu anda selama 30 menit untuk berolahraga yang dapat mencegah tingkat gula darah dalam tubuh.
Menurunkan berat badan – berat badan yang terlalu berlebihan atau obesitas ini dapat memicu timbulnya penyakit diabetes. Oleh karena itu, jagalah porsi makan anda agar tidak terlalu berlebihan agar berat badan anda tetap normal.
Jangan lewatkan sarapan – sarapan pagi ini sangat penting untuk tubuh anda, sebab dengan sarapan ini akan membantu mengurangi resiko terkena penyakit diabetes. Sarapan pagi ini dapat mengontrol nafsu makan anda agar tidak terlalu berlebihan.
Hindari makanan yang berlemak – hindarilah makanan junk food atau cepat saji, makanan cepat saji ini mengandung lemak jenuh yang sangat tinggi. Selain dapat meningkatkan kolesterol jahat ditubuh anda, juga dapat mempengaruhi tingkat gula darah dalam tubuh yang beresiko diabetes.
Konsumsilah makanan yang bergizi – selain menghindari beberapa hal yang dapat memicu terjadinya penyakit diabetes ini. Konsumsilah makanan yang mengandung gizi tinggi untuk tubuh seperti konsumsi sayur dan buah-buahan.

Demikianlah tips ampuh mencegah diabetes dengan cara menghindari beberapa hal yang dapat memicu trjadinya penyakit diabetes. Semoga tips yang kami sampaikan ini dapat berguna untuk kesehatan anda.

Tips Ampuh Mencegah Diabetes | infotipsbaru | 4.5