time 1 year yang lalu di topik #Android,Tips dan Trik

Tips Ampuh Mengembalikan Kecepatan Smartphone Android

Advertisements

Smartphone yang berbasis sistem operasi Android kini sudah menjadi primadona dikalangan Smartphone, Hampir Produsen Smartphone seluruh dunia lebih gemar menggunakan Android di bandingkan dengan menggunakan OS lain, hal ini karena Android lebih user Friendly dibanding dengan OS lainnya.


Lamanya Smartphone Andorid digunakan maka akan menyebabkan sistem Android menjadi lambat atau lemot. Ketika kinerja android sudah lemot pengguna terkadang frustasi. kali ini melekteknologi akan memberikan beberapa Tips untuk pengguna Andorid, agar Smartphone kesayangan anda tidak lemot lagi.

Ini dia Tips untuk Mempercepat Hp Android anda Yang Lambat

 

cara mempercepat hp android lemot

 

  1. Hapus semua aplikasi yang tidak digunakan.

Hapus semua aplikasi yang pernah kalian unduh di playstore, namun aplikasi tersebut yang tidak pernah anda gunakan. Aplikasi yang banyak, bisa membuat kinerja CPU anda semakin berat. Sehingga membuat Smartphone android anda semakin lemot dan lambat.

Cara menghapus berbagai aplikasi di smartphone andorid, cukup dengan membuka layanan menu settings lalu pilih General, Application Manager, dan Download. Kemudidan uninstal aplikasi yang diinginkan secara satu persatu.

Advertisements
  1. Bersihkan Media Penyimpanan Internal

Media penyimpanan menjadi salah satu yang membuat smartphone android anda semakin lemot. Hapus berbagai foto, gambar dan video yang menumpuk pada galeri smartphone anda. Singkirkan file-file yang tidak penting seperti file Zip, gambar, rekaman suara dan sebagian yang tidak dibutukan lagi dari menu download.

Baca Juga  4 Tips dan Cara Mengatasi Android Lemot

Jika anda merasa file itu penting dan tidak perlu dihapus, sebaiknya anda mem-back up data dan file tersebut pada PC atau Laptop anda. Dengan menghapus file-file yang tidak penting, membuat RAM internal anda akan mendapatkan ruangan yang lebih besar. Selain itu, tempat yang kosong bisa anda isi dengan data yang lebih penting.

  1. Hapus Cache Data

Cache berisi berbagai file dari situs yang pernah anda kunjungi sebelumnya. Cache sebenarnya sangat berguna untuk membuka website agar tidaklemot, namun cache bisa membuat Smartphone anda malah yang jadi lemot karena memakan tempat yang banyak.

Cara menghapus cache di andorid cukup mudah, silahkan anda membuka menu Settings, General, lalu pilih Storage. kemudian pilih cached data, nantinya akan muncul pemberitahuan dapat membersihkan semua cache data itu, dan pilih Oke.

  1. Reset Ponsel Andorid Anda

Jika cara-cara diatas masih belum mempan atau smartphone android anda masih lemot, anda masih memiliki Opsi terakhir, yakni dengan mereset data dari smartphone anda.

Cara reset android cukup mudah, silahkan menuju menu settings, lalu pilih General, Backup and Reset dan Factory Reset. dengan cara ini smartphone anda akan kembali ke keadaan semula saat anda membeli awal pertama kali. Update firmware masih akan tetap berjalan di ponsel anda, namun data lain seperti pesan teks dan data lain didalam cloud ponsel akan hilang selamanya.

Baca Juga  Daftar Aplikasi Penyebab Android Lelet dan Lemot
Advertisements

Oke sobat gendruk semua, itulah beberapa tips dan trik untuk dapat mengembalikan kecepatan smartphone android anda yang sudah mulai lemot dan lambat. Silakan dicoba!

Tips Ampuh Mengembalikan Kecepatan Smartphone Android | guniwan | 4.5