Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Advertisements

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami. Komedo? Jerawat? Oh tidak.!! Setiap wanita pasti sangat berharap dijauhkan dari masalah-masalah tersebut. Karena itu akan sangat-sangat mengganggu kecantikan wajah mereka. Komedo sendiri sebenarnya adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka ataupun tertutup.

cara menghilangkan komedo secara alami

Komedo pertama yaitu yang terbuka disebut Blackhead, terlihat seperti pori-pori yang membesar dan menghitam. Sedangkan komedo kedua yaitu yang tersumbat akan tampak terlihat seperti tonjolan putih kecil.

Pada dasarnya, penyebab tumbuhnya komedo pada wajah karena sel-sel kulit mati dan seresi kelenjar kulit minyak yang berlebiihan pada kulit. Hal ini akan terjadi jika tidak rajin-rajin membersihkan wajah, karena sel-sel kulit mati tersebut akan menumpuk dan minyak dipermukaan kulit akan menutup sel-sel kulit. Maka terjadilah penyumbatan. Kosmetik ang mengandung minyak juga akan memperparah keadaan.

Bagi sebagian besar wanita, entah itu pori-pori yang terbuka ataupun tertutup merupakan masalah yang harus segera diatasi. Karena keduanya sama-sama mengganggu penampilan mereka, sehingga jadi tidak percaya diri.

Banyak cara yang akan mereka lakukan untuk mengatasinya. Pergi ke salon untuk facial, spa, dan lain-lain yang sekiranya mempu menghilangkan masalah tesebut. Meskipun itu akan menyita banyak waktu dan kocek mereka.

Akan tetapi, ada banyak cara alternatef untuk menghilangkan komedo yang bisa Anda lakukan sendiri dirumah tanpa harus berjam-jam di salon dan merogoh kocek yang dalam. Berikut ini adalah beberapa tips cara menghilangkan komedo secara alami yang dapat Anda lakukan:

Baca Juga  Cara Mengatasi Maag Dengan Pola Hidup Sehat
Advertisements

Hindari penggunaan kosmetik yang berbentuk krim dan minyak. Ini akan memperbesar peluang terjadinya komedo.
Bersihkan wajah minimal seminggu sekali. Caranya, tempatkan wajah Anda di atas mangkuk berisi air mendidih agar uap air menyentuh wajah.
Untuk hasil yang maksimal, tutup kepala Anda dengan handuk. Lalu gunakan madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Selain dapat menghilangkan komedo, cara ini juga mampu menghaluskan kulit wajah Anda.
Hilangkan sel-sel kulit mati Anda dengan cara pengelupasan. Langkah ini akan membuat sel-sel kulit mati yang menumpuk di lapisan terluar kulit dan menutupi pori kulit wajah anda hilang.
Untuk kulit yang berminyak, cobalah gunakan masker yang berbahan tanah liat. Guna mengurangi minyak di kulit.
Buatlah masker pembasmi komedo. Caranya, campur air jeruk nipis, minyak almond dan gliserin. Oleskanlah masker alami ini pada wajah anda paling tidak selama beberapa menit. Cara ini untuk mengurangi komedo dan menghilangkan noda hitam pada wajah.
Lembabkanlah kulit wajah anda dengan cara menempelkan ke kulit wajah anda kain yang sudah dibasahi dnegan air hangat tiap malam sekitar 15 menit. Jangan lupa, setelah menggunakan kain, maka rebus kain bekas menempel tadi ke dalam air yang mendidih untuk membunuh kuman dan bakteri yang mungkin menempel dan berpindah dari wajah ke kain tersebut.
Langkah yang terakhir untuk menghilangkan komedo yang membandel, yaitu dengan cara menghangatkan sedikit madu, kemudian oleskan pada wajah anda. Bilaslah setelah 10 menit. Madu ini sangat bermanfaat untuk jadi pelembab alami sekaligus bermanfaat untuk mengangkat komedo dari wajah anda.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Komedo dengan Cepat

Demikian tips cara alami menghilangkan komedo dengan cara yang mudah. Tanpa ke salon dan merogoh kocek yang dalam. Jika Anda ingin hasil yang memuaskan, maka lakukan cara di attas lebih konsisten dan teratur. Peringatan: jangan pernah mencoba untuk memencet dan mengeluarkan komedo dengan kuku. Karena akan memperparah kondisi wajah Anda. selain itu, kuku mengandung 10.000 kuman. Jika kuman masuk melalui kuku, maka akan bisa menyebabkan infeksi.

Advertisements

Untuk itu, menjaga kebersihan dari ujung rambut sampai ujung kaki sangatlah penting. Semoga sharing tips kecantikan ini dapat bermanfaat dan Selamat mencoba serta Salam Sehat Selalu 🙂

Tips Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami | admin123 | 4.5