TIPS CARA MERAWAT BURUNG CENDET AGAR MAKIN GACOR

Advertisements

Beberapa waktu yang lalu gendruk sudah membahas tentang salah satu jenis burung yaitu burung Cipoh / Cipow, nah kali ini penulis akan membahas tentang burung cendet atau biasa disebut pentet ada juga yang bilang toet biar gacor, memelihara burung cendet memang lumayan gampang gampang susah, ini dikarenakan karakter burung cendet tersebut sangat berbeda beda dan sangat bervariasi, sehingga membutuhkan perawatan yang sangat telaten dan mempunyai kesabaran yang cukup extra,

Untuk itu merawat burung cendet ini bisa dibilang cukup susah karena tidak bisa disamakan dengan cendet lain yang sudah gacor, karena bisa saja tidak akan sama dalam hal perawatan burung tersebut misalnya sedikitnya kita harus tahu dahulu karakter burung cendet yang kita pelihara.Nah disini penulis akan kasih Tips Merawat Burung Cendet /Pentet yang sederhana tapi setiap pemilik burung cendet manapun pasti pernah menggunakan tips ini berikut ini…

Silakan ikuti Detil Cara Merawat Burung Cendet ini

burung cendet

Pertama-tama perawatan yang dilakukan bagi pemilik burung Cendet sebaiknya harus disesuaikan dengan ketersediaan waktu dan juga tentunya dengan mengetahui karakter burung pentet itu sendiri.

-Makanan

Advertisements
  1. Kroto atau telur semut rangrang
    Karena cendet termasuk salah satu burung pemburu yang sangat aktif, di alam liar mereka sering mencari pakan yang berupa telur semut rangrang alias kroto, maupun telur dari semut jenis lain2.
  2. Jangkrik
    Jika porsi jangkrik yang diberikan terlalu banyak, burung mudah sekali over b1rahi atau dapat menumbuhkan sifat manja pada burung pentet anda. Sebaliknya, jika burung anda kekurangan protein, burung cenderung akan mengembangkan bulu-bulunya (mbalon) dan jarang sekali berbunyi. jadi jangan terlalu banyak dan jangan sampai kurang.
  3. Ulat Hongkong
    Sebagian cendetmania mengatakan, bahwa ulat hongkong dapatĀ  diberikan setiap hari pada burung, karena pentet termasuk (burung panas), sehingga cocok dengan ulat tersebut yang juga bersifat panas. Namun ada juga burung cendet yang lebih stabil jika diberi makan ulat hongkong dalam jumlah minimal, misalnya hanya beberapa kali dalam seminggu.
Baca Juga  TIPS CARA MERAWAT BURUNG CIPOH

Tips merawat burung cendet dengan baik ialah :

cendet

Mandikan burung anda setidaknya sehari sekali lalu segeralah dijemur agar tidak kedinginan dan agar segera mendapat asupan vitamin D dari sinar matahari. Setelah siang hari anda bisa mengkerodongkan sangkar burung agar burung dapat beristirahat dengan cukup. Setelah sore anda bisa melepas kerodong sangkar burung pentet anda.

Nah sangat lah mudah melakukan cara dan tips merawat burung cendet diatas dirumah anda secara rutin, selain dapat membuat burung menjadi fresh burung cendet anda pun dijamin akan lebih sering berbunyi. Semoga memberi inspirasi bagi anda, terima kasih.

TIPS CARA MERAWAT BURUNG CENDET AGAR MAKIN GACOR | guniwan | 4.5