TIPS CARA MERAWAT BURUNG CIPOH

Advertisements

Halo sobat semuanya, apa kabarnya hari ini, semoga sehat selalu yah, kali ini blog campuran dan gado-gado ini akan membahas topik baru niy, yaitu yang berhubungan dengan dunia binatang, kali ini yang mau dibahas adalah tentang Burung Cipoh. Merawat burung ocehan ini agar gacor memang akan jarang kita temukan perbedaan disetiap jenis burung yang kita pelihara, namun perlu setelan yang pas biar burung ocehan yang kita pelihara menjadi gacor (Apa Gacor? Gacor itu burung yang ngoceh dan berkicau terus). nah disini memang akan terdapat banyak perbedaan yang dilakukan oleh kicau mania.

Untuk itu penulis disini akan coba memberikan tips cara merawat burung cipoh dan membuatnya jinak supaya kita sebagi pemiliknya akan merasa puas dapat memilikinya, memang dahulu burung cipoh itu dipandang sebelah mata,karena burung cipoh tidak memiliki harga jual yang cukup bagus.namun seiring berjalannya waktu burung ini banyak dipelihara dirumah, karena mudah sekali jinak dan menurut kepada pemiliknya.

Ini dia Tips Lengkap Merawat Burung Cipoh Anda

burung cipoh

Nah berikut Tips Membuat Cipoh Gacor agar Cepat Jinak yang akan penulis berikan untuk kalian para penggemar burung cipoh ini:

Advertisements
  1. Pertama Kita harus memilih burung cipoh yang berjenis kelamin jantan cara membedakannya bisa anda pelajari pada ahlinya
  2. Carilah burung dengan kondisi yang masih sehat, gesit, lincah danĀ  memiliki mata yang cerah
  3. Pilihlah burung cipoh dengan warna bulu yang contrast dan juga cerah (jangan cari yang burem)
  4. Pilihlah bentuk tubuh burung yang proporsional, atau tidak terlalu kecil.
  5. Usahakan pilihlah burung cipoh dengan ekor yang mengumpul dan tidak memiliki ekor yang menyebar karena biasanya burung cipoh yang berjenis kelamin jantan ekornya menyatu.
Baca Juga  TIPS CARA MERAWAT BURUNG CENDET AGAR MAKIN GACOR

Untuk perawatan harian burung cipoh biar semakin gacor dan semakin jinak memang tidak jauh berbeda dengan perawatan burung ocehan yang lainnya bisa kita baca seperti berikut:

-Pada pagi hari setelah subuh, kira-kira udah mulai sedikit ada cahaya matahari dan sedikit terang, cobalah keluarkan burung ( di embunkan hingga keluar sinar matahari menghangatkan tubuh burung cipoh tersebut secukupnya saja.
-lalu segeralah Mandikan burung Cipoh dengan semprot/sprey yang lembut. lalu lakukan lagi penjemuran selama sekitar kurang lebih 1-2 jam
– setelah selesai dan burung tampak kering, angkatlah burung Cipoh dan taruh ditempat yang teduh, berikan UH kecil yang berwarna putih untuk santapan pagi si burung cipoh ini. ( 2-3 ulat hongkong yang sedang ganti kulit ) atau anda juga bisa menggunakan ulat kandang, atau jangkrik yang kecil, atau kroto, dan kroto pun tidak perlu terlalu sering.
-Dan juga ada yang tidak kalah pentingnya adalah jangan lupa dengan selalu lakukan pemasteran suara sesuai keinginan.

burung sirtu

Semoga Tips cara merawat burung cipoh atau sirtu dari blog gendruk diatas dapat bermanfaat khususnya bagi anda yang memiliki burung cipoh dirumah sendiri.

tags:

burung cipoh, cipoh cetrekan, Cipoh, harga cipoh gacor
TIPS CARA MERAWAT BURUNG CIPOH | guniwan | 4.5