Tips Cara Merawat Layar Sentuh Handphone

Advertisements

Merawat Layar Sentuh – Saat ini produk gadget seperti smartphone telah menggunakan fitur touchscreen atau layar sentuh. Fitur seperti itu memerlukan perlakuan yang khusus supaya penggunaannya smartphone bisa bertahan lama karena teknologi layar sentuh berbeda dengan layar posnsel pada umum nya. Jika Anda menggunakan handphone atau smartphone touchscreen, Anda harus mempunyai pengetahuan tentang cara atau tips yang dapat menjaga handphone tersebut, sehingga nantinya tidak cepat rusak. Jika Anda tidak bisa merawat dan menjaga dengan benar, maka perangkat smartphone tersebut akan mudah rusak.

Tips Cara Merawat Layar Sentuh Ponsel

Cara merawat layar sentuh secara mudah

Berikut ini merupakan bebera kumpulan tips yang wajib Anda simak untuk merawat layar sentuh pada smartphone kesayangan. Sehingga dengan perawatan, menjadikan layar sentuh menjadi awet.

1. Hindarkan dari sinar matahari
Ada baiknya Anda tidak pernah mengeluarkan saat panas menyengat, karena hal dengan terkena sinar matahari secara langsung dapat merusak kualitas LCD pada layar. Sinar matahari megandung ultraviolet yang dapat komponen – komponen penting LCD menjadi rusak dan bisa juga menurunkan kualitas LCD. Jika memang terpaksa menggunakannya di luar ruangan, tutuplah smartphone dengan pakaian yang Anda pakai atau bisa mencari tempat yang teduh.

Advertisements

2. Jangan simpan di kantong
Inilah yang sering kali dilakukan kebanyakan orang, yaitu dengan menyimpan smartphone di saku celana. Cara seperti itu memang mudah dan praktis saat sedang bepergian, tapi saku celana merupakan tempat yang sempit. Dengan begitu dapat dipastikan akan membuat LCD smartphone tersebut tergores dan lama kelamaan dapat merusak layar LCD. Sebenarnya menyimpan smartphone di celana bukanlah masalah besar jika smartphone yang Anda miliki telah dilengkapi dengan pelindung LCD, semacam Gorilla Glas. Untuk itu kalau mau menyimpan di saku celana, pastikan smartphone telah dipasangi pelindung sehingga dapat merawat layar sentuh dari goresan.

3. Gunakan jari Anda dengan benar
Dengan menggunakan jari secara baik dan benar dapat membantu handphone touchscreen lebih awet dan tentunya akan tahan lama. Saat menyentuh touchscreen, jangan pernah menggunakan selain jari tangan karena dapat merusak layar. Namun jika handphone telah menyediakan stylus khusus, Anda dapat menggunakannya untuk mengoperasikan touchscreen.

4. Jangan menekan layar handphone
Istilah menyentuh dan menekan sangat jauh berbeda, handphone touchscreen mengartikan saat mengoperasikan handphone touchscreen hanya dengan menyentuh bukan menekan tombol pada layar sentuh. Jadi pastikan jangan pernah menekan layar sentuh terlalu keras karena akan merusak perangkat tersebut. Dengan sentuhan ringan, perintah Anda akan dijalankan oleh perangkat dengan secara langsung, jadi tidak lah perlu menekan layar sentuh terlalu.

5. Jauhkan dari benda yang mengandung magnet
Benda-benda yang mengandung magnet seperti radio dan TV bisa membuat HP cepat rusak. Radiasi medan magnet pada barang elektronik seperti itu akan membuat daya sensitifitas handphone berkurang. Guna merawat layar sentuh, jangan meletak ponsel pada sembarangan yang mengandung magnet.

Advertisements

Itulah  Tips mengenai cara merawat layar sentuh supaya menjadi lebih awet dan tahan lama, selain itu baca juga cara membersihkan layar sentuh, semoga bermanfaat.

tags:

tips merawat layar sentuh android
Tips Cara Merawat Layar Sentuh Handphone | marhenk | 4.5