Cara Reset Blackberry Secara Mudah

Advertisements

Cara Reset Blackberry – Blackberry merupakan salah satu Smartphone yang terkenal dengan fitur aplikasinya, yaitu BBM. Di Indonesia sendiri Blackberry memang masih sangat terkenal, bahkan bisa dibilang ponsel cerdas dan merakyat. Ponsel Blackberry cenderung digunakan para anak muda yang ingin tampil modis karena banyak kelebihan yang diperuntunkan para anak muda tersebut. Seperti aplikasi unggulan Blackberry Mesenger, banyaknya fitur sosial media dan lainnya.

Cara Reset Blackberry dengan Mudah

Dari sekian lama penggunaanya, pastinya banyak yang mengeluh tentang performa dan kinerja dari Blackberry yang mereka gunakan. Selain baterainya yang boros, keluhan yang kerap dialami yaitu menjadi lemot dan terlalu lamban kinerjanya, yang biasanya disebut jam pasir. Maka dari itu banyak pengguna melakukan reser pada Blackberry agar performanya kembali seperti sedia kala, akan tetapi banyak juga yang belum mengetahui cara reset Blackberry. Untuk itu, saya akan membagikan beberapa tips cara mereset Reset Blackberry secara aman dan mudah.

Langkah – langkah Cara Reset Blackberry

1. Hard Reset
Cara pertama tergolong mudah, anda dapat melakukan dengan mode Hard Reset. Hard Reset merupakan cara reset Blackberry hanya dengan melepas baterainya lalu diamkan beberapa Menit. Setelah 5 – 10 menit Anda dapat memasang baterainya kembali dan menghidupkanya, tujuan melepas baterai tersebut agar cache dan log file pada Blackberry hilang.

Advertisements

2. Mode soft reset
Anda dapat melakukan cara reset Blackberry dengan mode soft reset, dengan menekan tombol alt + capslock kanan + Del secara bersamaan. Untuk mempermudahnya, gunakan tiga jari kedua tangan.

3. Menggunakan double soft
Selanjutnya cara reset Blackberry dengan menggunakan double soft, yang dilakukan pertama kali dengan prosesi soft reset, nantinya layar Blackberry akan berubah menjadi hitam. Saat tampilan layar seperti itu, tekan alt + capslock kanan + del. Langkah ini berguna untuk membersihkan proses aplikasi yang sedang berlangsung atau bahasa mudahnya melakukan refresh.

4. Wipe Data Balckberry
Cara ini merupakan format total, yang artinya mengembalikan seperi sedia kala atau secara default, untuk itu jangan lupa membackup data-data yang penting terlebih dahulu. Untuk melakukan Mode wipe data, pilih menu Option – Security – General Setting, selanjutnya tekan logo Blackberry lalu pilih Wipe Handheld. Sampai disitu, anda dapat mencentang sesuai yang dibutuhkan. Tapi jika anda ingin melakukan format secara menyeluruh, maka yang anda lakukan adalah dengan mencentang Include Third Party Applications.

Advertisements

Demikian lah sedikit ulasan tentang cara reset Blackberry dengan mudah serta aman. Anda dapat mencobanya sendiri, tapi jika anda ragu maka sebaiknya menyerahkan pada yang lebih ahli. Dan baca juga cara reset android, supaya perangkat seperti baru.

tags:

reser hilang pada bb
Cara Reset Blackberry Secara Mudah | marhenk | 4.5