Tips dan Cara Memakai Jilbab

Advertisements
Tips dan Cara Memakai Jilbab – Jilbab saat ini sudah menjadi sebuah tren fashion dikalangan wanita muslim, bukan hanya sekedar untuk menutup aurat saja. Bahkan dalam kurun waktu beberapa tahun ini, tren menggunakan jilbab seperti sudah menjamur, dari yang dulunya sama sekali tak pernah menggunakan jilbab sekarang malah menggunakan jilbab. Apalagi dihari-hari besar dalam Islam seperti bulan Ramadahan, Idul Fitri maupun Idul Adha toko perbelanjaan menawarkan tren terbaru berjilbab. Seperti saat ini sedang tren jilbab Pashmina.

Ternyata juga memakai jilbab bukanlah hal yang terlalu mudah apalagi jika anda masih awam dalam hal menggunakan jilbab atau yang disebut juga hijab. Ditambah pula tren terbaru model jilbab yang agak ribet digunakan, mungkin akan sedikit mengurungkan niat anda menggunakan jilbab. Walaupun dipasaran sekarang tersesedia banyak sekali model jilbab yang serba praktis, cukup dipakai saja dan langsung jadi. Tapi, hal ini jangan sampai membuat semangat anda menggunakan jilbab malah berkurang.

Nah, bagi kamu yang masih agak bingung bagaimana cara mengunakan jilbab. Kali ini kita akan membahasnya, serta juga akan membahas sedikit tips memakai jilbab. Berikut beberaapa gambar dan  video yang dapat anda lihat dan tonton untuk cara memakai jilbab pastinya sesuai tren yang anda inginkan.

Advertisements

Bagaimana? Cukup banyakkan cara tinggal pilih saja sesuai tren yang anda inginkan.

Baca Juga  Cara Mengobati Bisul

Tips Memakai Jilbab
Tak cukup disitu, kita juga akan sedikit membahas tips sebelum menggunakan jilbab. Simak baik-baik tips berikut ini:

Pastikan Jilbab Dalam Keadaan Bersih
Kebersihan adalah sebagian dari iman, oleh karena itu pastika jilbab anda dalam keadaan bersih apalagi anda sedang menggunakan sebuah simbol yng menunjukkan bahwa adalah wanita muslim yang pastinya menunjukkan bahwa anda seorang yang bersih.

Pastikan Dalam Keadaan Rapi
Ini juga anda harus anda perhatikan sebelum menggunakan jilbab, apalagi jika anda menggunakan jilbab dengan yang mudah kusut. Jadi, pastikan anda tak menggunakan jilbab yang kusut.

Matching Dengan Pakaian Anda
Ini juga salah satu hal yang termasuk penting  dan harus anda perhatikan sebelum menggunakan jilbab. Usahakan menggunakan jilbab yang warnanya tak terlalu kontras dengan pakaian, celana ataupun rok anda. Seperti menggunakan baju kuning dengan jilbab merah dan celana hitam, perpaduan warna tersebut sangatlah mencolok yang membuat semua mata tertuju padamu, tapi bukannya memujimu tapi malah menertawakanmu. Tak mau kan?

Perhatikan Kenyamanan Anda
Anda tak boleh melupakan kenyaman anda saat memakai jilbab, pilihlah bahan kain jilbab yang membuat anda nyaman seperti kain katun. Disarankan untuk tak memilih jilbab warna hitam ketika cuaca sedang terik karena warna hitam menyerap panas dan membuat kepala anda panas dan akan merasa gerah.

Baca Juga  Cara Merawat Layar Sentuh Dengan Benar

Sesuai Bentuk Wajah
Jangan hanya mengikuti tren saja tapi nyatanya tak cocok dengan bentuk wajah anda. Lihat atau test terlebih dahulu sebelum menggunakannya, lalu tanyakan kepada orang apakah cocok dengan bentuk waja anda.

Advertisements

Demikian cara memakai jilbab serta tips memakai jilbab, semoga dengan ini dapat memantapkan niat anda untuk melakukan salah satu kewajiban bagi seorang wanita muslim.

Tips dan Cara Memakai Jilbab | guniwan | 4.5