Tips dan Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Advertisements

Tips dan Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda – Ketika seorang ibu sedang dalam proses kehamilan, terlebih lagi ketika sang ibu baru hamil pada saat awal kehamilan. Selain itu, pada saat sefang hamil muda, sang ibu biasanya akan merasa mual dan ingin muntah. Namun tetap saja, sang ibu hamil perlu asupan makanan agar sang ibu dapat memperoleh nutrisi untuk sang bayi dan juga nutrisi untuk sang janin dalam kandungannya. Berarti hal yang pertama harus kita pikirkan adalah cara mengatasi mual saat hamil muda, sebab jika sang ibu sedang mual maka makanan apapun yang dikonsumsi sang ibu akan menyebabkan sang ibu lebih mual lagi dan bahkan sampai muntah.

Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda

Kebutuhan akan nutrisi bagi sang ibu hamil akan menjadi lebih banyak dari biasanya karena selain tubuh sang ibu, sang janin yang masih berada dalam kandungan juga akan sangat memerlukan nutrisi agar tetap sehat dan juga dapat tumbuh dengan normal. Itulah mengapa kita harus memperhatikan asupan nutrisi untuk para wanita yang sedang hamil, hal itu sejak sang ibu mulai merasakan terdapatnya janin pada tubuh sang ibu, hingga sang ibu melahirkan dengan selalmat.

Advertisements

Ada beberapa tips dan cara mengatasi mual saat hamil muda di bwah ini, semoga dapat membantu anda

Konsumsi buah-buahan dingin – anda dapat menekan rasa mual dengan mengkonsumsi buah-buahan segar yang dingin. Namun anda harus hati-hati karena tidak semua buah-buahan yang dapat dikonsumsi pada saat sedang hamil seperti, nanas, durian, anggur, pepaya dan yang lainnya. Anda dapat menggantinya dengan menggunakan jeruk, apel atau mangga yang tidak membahayakan janin.
Konsumsi Jahe – cukup tambahkan sedikit saja jahe dalam teh hangat sang ibu hamil. Hal ini dapat menekan rasa mual pada ibu hamil, karena jahe memang mempunyai rasa hangat untuk itu.
Akupresur dan akupuntur – anda juga dapat memilih cara ini, sebab dengan melancarkan jalan darah tentu dapat menekan rasa mual yang dialami sang ibu, namun pilih sang ahli untuk melakukan nya agar tidak membahayakan keselamatan sang ibu dan Janin.
Olahraga Teratur – olahraga memang sangat baik untuk tubuh, walaupun pada saat anda sedang hamil. Untuk mengatasi mual anda dapat berolahraga dengan teratur, tidak perlu terlalu berat, cukup dengan sedikit gerak tubuh seperti jalan-jalan atau senam. Hal ini dikhususkan agar anda tubuh anda dalam kondisi tetap sehat dan bugar.

Baca Juga  Cara Mengobati Herpes Secara Alami
Advertisements

Berikut beberapa cara mengatasi mual saat hamil muda, semoga bermanfaat untuk anda.

Tips dan Cara Mengatasi Mual Saat Hamil Muda | guniwan | 4.5