Tips Dan Cara Menghilangkan Panu

Advertisements

Tips dan cara menghilangkan panu dapat dilakukan dengan berbagai metode, atau bisa juga dengan menggunakan obat-obatan yang pada saat ini sudah sangat banyak beredar di pasaran. Panu adalah salah satu penyakit kulit yang disebabkan oleh terinfeksi kuman atau jamur yang berkembang pada kuit yang selalu dalam keadaan lembab, kuman dan jamur tersebut kemudian akan berkembang dan menyebar pada kulit yang mengeluarkan keringat secara berlebih, terlebih jika sering digaruk dan memiliki kulit yang sangat sensitif maka panu akan dengan sangat mudah berkembang.

Tips Dan Cara Menghilangkan Panu

Untuk mencegah infeksi jamur yang berkembang, jagalah selalu kebersihan tubuh dan pakaian, biasakan mandi untuk membersihkan badan dua kali dalam satu hari, usahakan agar kulit selalu dalam keadaan kering untuk meminimalisir tumbuh nya jamur pada kulit yang lembab yang kemudian timbul infeksi dan menjadi panu. Selain dengan menggunakan obat-obatan, panu juga dapat diatasi dengan menggunakan cara alami dengan memanfaatkan bahan alami yang terdapat di sekitar kita, berikut dibawah ini adalah beberapa tips dan cara menghilangkan panu yang ceoat dengan cara alami.

Advertisements

Belimbing – Buah yang satu ini memiliki kandungan vitmain C yang sangat tinggi sehingga dapat membunuh jamur, bakteri, dan kuman wyang dapat menyebabkan panu. Caranya adalah haluskan satu buah belimbing lalu kemudian masukan sedikit kapur sirih dan campurkan hingga merata, setelah itu oleskan ramuan tadi ke daerah kulit yang berpanu, lakukan cara tersebut dengan teratur hingga tiga kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Baca Juga  Cara Tradisional Mengobati Radang Tenggorokan

Belerang – Seperti yang telah kita ketahu bersama bahwa belerang memiliki berbagai manfaat dalam menyembuhkan penyakit kulit, belerang memiliki kandungan mineral yang dapat membunuh berbagai kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit kulit tersebut. Caranya adalah sediakan belerang secukupnya kemudian haluskan, campurkan belerang yang telah dihaluskan tadi dengan air perasan dari jeruk nipis dan minyak kelapa dan aduk hingga merata, oleskan ramuan tersebut pada area kulit yang berpanu, lakukan hingga tiga kali dalan sehari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Advertisements

Demikian tadi diatas adalah beberapa tips dan cara menghilangkan panu secara alami, jagalah selalu kebersihan tubuh untuk menghindari berbagai penyakit kulit seperti panu, karena dengan memiliki jasmani yang bersih serta sehat maka akan tercipta rohani yang sehat juga. Semoga ulasan diatas tadi dapat menjadi sumber informasi yang dapat membantu dan bermanfaat bagi anda semua.

Tips Dan Cara Menghilangkan Panu | infotipsbaru | 4.5