Tips dan Trick 3 Rahasia Mempercepat Kinerja Android

Advertisements

Tips dan Trick 3 Rahasia Mempercepat Kinerja Android adalah sebuah ulasan tentang cara mengoptimakan proses kinerja perangkat alektronik yang berbasis Android seperti ponsel maupun tablet.

Tips dan Trick 3 rahasia mempercepat kinerja Android ini tidak sesulit apa yang kita bayangkan, hal ini dikarenakan di play store ternyata sudah tersedia berbagai aplikasi yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan performa perangkat Android.

Mempunya perangkat yang berbasis Android memang sangat menyenangkan. Hal ini dikarenakan para pengguna dapat dengan sesuka hati menambah aplikasi atau menguranginya kapanpun dan dimanapun. Akan tetapi hal tersebut bukan tanpa efek buruk, dampak yang tidak sehat yang didapat dari pengguna perangkat berbasis Android itu salah satunya akan merasa bahwa perangkatnya menjadi bekerja lambat dari sebelumnya.

Cache-cache yang menumpuk di perangkat Android sudah ada yang menangani dengan sendiri karena smartphone-smarphone Android mayoritas telah mempunyai memori yang cuku besar. Selain itu smartphone Android pada umumnya telah memiliki processor yang tangguh dan dapat diandalkan. Namun ketika kita asik menggunakan tablet / ponsel Android kita dengan santai tanpa disadari cache-cache menumpuk dan hal itu pastinya akan membuat kinerja Android menjadi semakin lambat. Oleh karena itulah pengguna Android memerlukan aplikasi yang dapat mengembalikan kinerja Android secara normal kembali.

Adapun Tips dan Trick 3 Rahasia mempercepat kinerja Android adalah sebagai berikut :

Baca Juga  Cara mempercepat Kinerja Smartphone Android

1. Moderasi Aplikasi

Advertisements

Seperti yang telah diketahui bahwa perangkat yang berbasis Android itu mempunyai kelebihan dapat membuka beberapa aplikasi secara bersamaan atau istilahnya adalah multitasking. Nah, karena aktivitas tersebut maka proses kinerja Android dapat menjadi lambat. Solusi dari masalah itu adalah dengan mematikan aplikasi-aplikasi yang tidak digunakan, mematikannya bisa menggunakan cara manual yaitu dengan memilih menu pengaturan, aplikasi, lalu pilihlah running service. Anda akan menemui beberapa aplikasi yang sedang berjalan kemudian anda bisa mematikan aplikasi tersebut secara manual.

2. Advanced Task Killer

Cara pertama mungkin ada yang merasa terlalu ribet atau kurang cepat, hmm nah pada tips dan trick 3 rahasia mempercepat kinerja Android adalah menggunakan aplikasi Advanced Task Killer. Dengan menggunakan Aplikasi Advanced Task Killer ini kita dapat mematikan aplikasi android yang sedang berjalan dengan satu klik saja. Ketika aplikasi ini dibuka maka anda akan dimelihat berbagai aplikasi yang sedang berjalan, lalu anda tinggal mematikan aplikasi itu sekali klik saja. Namun jika hal itu dirasa masih kurang cepat maka anda dapat mengaktifkan menu auto killer.

3 APP 2 SD

Kinerja perangkat Android dapat melambat dikarenakan memori kita sudah penuh. Nah, pada tips dan cara mempercepat kinerja android adalah dengan menginstall aplikasi APP 2 SD. Fungsi dari aplikasi ini adalah bisa menempatkan aplikasi yang kita install ke dalam memori eksternal. Dengan begitu maka memori utama kita bisa lebih senggah dan terhindar dari kondisi penuh dan sesak. hehe, jadinya lancar deh proses androidnya.

Baca Juga  Tips Cara Mempercepat Performa Android
Advertisements

Demikian ulasan yang dapat kami sampaikan tentag tips dan trick 3 rahasia mempercepat kinerja android. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi anda dan terima kasih atas kunjungannya.

tags:

aplikasi rahasia android, trik rahasia android, trik rahasia menggunakan hp samsung
Tips dan Trick 3 Rahasia Mempercepat Kinerja Android | guniwan | 4.5