time 2 years yang lalu di topik #Tips dan Trik

Tips dan Trik Memotret Menggunakan iPhone

Advertisements

Berita Teknologi – Bagi Anda pengguna setia iPhone, saat Anda memotret sebuah objek sebaiknya Anda tidak asal membidik dan menjepret saja. Anda sebenarnya dapat melakukan eksplorasi yang lebih untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari memotret menggunakan iPhone.


Untuk itu, kami akan memberikan beberapa tips dan trik memotret menggunakan iPhone agar mendapatkan hasil yang maksimal sehingga membuat aktifitas memotret menggunakan iPhone menjadi lebih menyenangkan.

1. Gunakan Headphone saat menjepret foto

iPhone dengan iOS 5 memiliki fitur button volume up yang dapat Anda gunakan untuk menjepret foto. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menggunakan headphone Anda sebagai remote shutter kamera saat Anda memotret menggunakan iPhone.

Advertisements

Dengan menggunakan remote shutter dari headphone, Anda dapat mengambil gambar secara lebih stabil dan fleksibel serta menyenangkan.

2. Mengunci fokus dan eksposure

iPhone dapat menentukan fokus dan eksposure secara otomatis saat Anda melakukan tap di layar. Namun hal ini akan menjadi masalah saat Anda telalu banyak bergerak.

Maka, Anda harus mengunci fokus di Obyek dengan cara melakukan tap di layar dan tahan hingga keluar ‘AE/AF Lock’. Ini akan menahan fokus dan eksposure terhadap obyek saat Anda melakukan gerakan.

3. Memakai grid dan aturan ‘rule of thirds’

Anda dapat menggunakan grid yang ada dengan aturan ‘rule of thirds’ melalui setting di tap Options’ > Grid ON > Done.

Baca Juga  Apple Punya Emoji Sendiri, Emoji Pihak Ketiga Tidak Didukung Lagi

4. Lakukan Cropping sesuai kebutuhan

Anda dapat melakukan cropping jika ingin melakukan perubahan terhadap komposisi foto saat memotret menggunakan iPhone Anda.

Tips dan Trik Memotret Menggunakan iPhone | guniwan | 4.5