time 8 months yang lalu di topik #Android,Tips dan Trik

Tips Jitu Mempercepat Kecepatan Internet Android

Advertisements

Tips Jitu Mempercepat Kecepatan Internet Android – Kemudahan yang diberikan oleh smartphone berbasis Android sangatlah membantu berbagai kebutuhan manusia. Hal ini dikarenakan, semakin banyaknya fitur yang tersedia pada setiap smartphone Android. Berbagai kemudahan yang bisa dirasakan semenjak adanya smartphone Android ini adalah kita bisa dengan mudah mengakses internet, baik untuk sekedar chatting, surfing, browsing, hingga downloading.


Semakin maraknya pengguna jaringan internet, tentu akan mengakibatkan lemahnya jaringan dan akan berdampak pada lambatnya koneksi internet. Hal lainnya yang bisa terjadi yaitu, sinyal yang ada di ponsel tiba – tiba hilang. Tentu hal ini bisa membuat para pengguna android merasa jengkel.

Melemahnya jaringan yang ada di android akan sangat berdampak pada beberapa aplikasi yang digunakan, terutama aplikasi yang membutuhkan jarungan internet seperti BBM, Instagram, Facebook, dll.

Pada kesempatan kali ini, gendruk.com akan memberikan tips jitu mempercepat kecepatan internet android. Mau tau bagaimana caranya? Yuk simak berikut ini!

Tips Jitu Mempercepat Kecepatan Internet Android

Tips Jitu Mempercepat Kecepatan Internet Android

Dibawah ini ada beberapa tips jitu mempercepat kecepatan internet android yang bisa kami sampaikan. Adapun cara tersebut diantaranya:

Advertisements

Mengubah Jaringan Menjadi 3G / 4G LTE

Cara pertama yang bisa ditempuh untuk mempercepat koneksi internet adalah dengan mengubah jaringan yang semula 2G/otomatis menjadi jaringan WCDMA/LTE. Kita ketahui, jaringan 3G atau 4G merupakan jaringan yang memiliki kecepatan download dan upload sangat tinggi. Dengan mengubah jaringan yang semula menjadi 3G / 4G LTE, tentu Anda akan merasakan nikmatnya berinternet ria dengan kecepatan yang sangat tinggi.

Baca Juga  Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Alami Anda

Cara merubah jaringan menjadi 3G / 4G LTE adalah dengan masuk ke menu setting > Wireless & Network > Mobile Network > Network Mode > pilih WCDMA Only atau LTE.

Harap diperhatikan! Pastikan di daerah Anda sudah support jaringan 3G dan kartu yang Anda gunakan juga sudah mendukung teknologi 3G ini (kebanyakan semua operator sudah support). Untuk jaringan yang notabenya 4G, hanya beberapa smartphone Android saja yang sudah support, dan hanya kartu Telkomsel, XL, Smarfren saja yang sudah menyediakan jaringan ini, itupun daerah yang sudah dijangkau hanya Jakarta dan Bali.

Mengubah APN

Cara kedua yang bisa Anda gunakan adalah dengan mengubah APN default jaringan menjadi APN ‘internet’. Cara untuk mengubah APN ini cukup mudah, tinggal pergi ke menuju menu setting > Wireles & Network > Nama Titik Akses Point > Pilih Profile yang ingin APNnya dirubah > Cari opsi yang bertuliskan APN > Ubah nama APN Default menjadi ‘internet’ > Save. Cara merubah APN ini terbukti bisa meningkatkan kecepatan internet kita, baik dalam hal download maupun upload.

Gunakan Aplikasi UC Browser

Aplikasi UC Browser merupakan sebuah browser android yang menyajikan pengalaman berinternet ria secara cepat dan aman. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita bisa melakukan berbagai kegiatan yang berhubungan dengan internet. Baik itu browsing, surfing, hingga downloading. Sedikit tambahan, aplikasi ini juga memiliki fitur booster download, yang akan mempercepat kecepatan download file yang kalian lakukan.

Baca Juga  Cara Agar Smartphone Android Hemat Baterai
Advertisements

Itulah tadi ulasan singkat terkait tips jitu mempercepat kecepatan internet android yang bisa kami sampaikan. Semoga beberapa cara diatas bermanfaat dan sampai jumpa 🙂

Tips Jitu Mempercepat Kecepatan Internet Android | bangzayn | 4.5