time 2 years yang lalu di topik #Android

Tips Jitu Mempercepat Pengisian Baterai pada Android

Advertisements

Cara mempercepat Pengisian Baterai Pada Android dipersembahkan oleh Gendruk Dotcom – Beberapa orang tentu menganggap cara mengisi baterai semua ponsel android adalah sama, tentu itu merupakan pendapat yang salah. Bahkan yang lebih parahnya lagi banyak orang melakukan pengisian baterai terhadap hp android mereka pada waktu malam hari menjelang tidur dan dilepas pada waktu pagi hari setelah bangun. Pengisian baterai android semacam itu dapat memberikan dampak negative bagi kualitas baterai. Kualitas baterai android ditentukan oleh bagaimana user memperlakukan baterai tersebut. Bila kita mengisi daya pada malam hari dan melepasnya pada pagi hari tentu cara itu merupakan cara yang salah.


Baterai android memiliki batas daya pengisian yang secara umum sudah tertera pada label baterai itu sendiri misalnya 2000 mAh, 3000 mAh. Jika kita perhatikan disini, baterai android dengan daya sebesar 2000 mAh untuk mengisinya cukup memakan waktu sekitar 2 jam atau bahkan Cuma 1 jam setengah. Bayangkan bila kita mengisi dayanya semalam suntuk selama 8 jam (tidur normal pukul 9 malam dan bangun pukul 5 pagi) berapa listrik yang kita buang sia-sia? Dan keadaan baterai sendiri ibarat sebuah gelas yang diisi air terus menerus maka akan tumpah.

cara mempercepat pengisian baterai android

Dampak dari contoh kasus cara pengisian baterai android diatas bisa berakibat fatal seperti terjadinya kebocoran baterai, meledaknya baterai serta terbakarnya suatu ponsel. Memang pada saat ini sudah tersedia smartphone yang memiliki fitur stop charge setelah baterai full, namun pada smartphone yang belum memiliki fitur ini ada kalanya Anda mengerti bagaimana cara mengisi baterai yang benar dan cepat. Kali ini penulis sajikan cara mengisi baterai yang benar serta cara ini dapat mempercepat pengisian itu sendiri. Yuk simak selengkapnya!

Baca Juga  Seputar Mitos Baterai Smartphone Android Yang Patut Dipertanyakan

Daftar Isi

Isilah daya baterai hp android ketika presentase baterai sekitar 20%-30%.

Mengisi daya baterai pada saat presentase 20%-30% terbukti dapat mempercepat pengisian daya suatu ponsel.

mengisi baterai android

Advertisements

Matikan paket data dan beralihlah ke mode terbang/pesawat ketika mengisi baterai android

mode pesawat android

Ketika Anda sedang melakukan pengisian baterai android usahakan paket data harus mati agar tidak ada daya yang keluar untuk kebutuhan akses data tersebut. Anda juga bisa melakukan pengisian menggunakan mode terbang dikarenakan pada mode ini sinyal radio dalam keadaan off sehingga tidak ada daya baterai yang keluar untuk mencari jaringan operator.

Pengisian Baterai Android secara Estafet

pengisian baterai android estafet

Cara ini terbukti ampuh untuk mempercepat pengisian baterai android. Ketika Anda mengisi baterai hp android cobalah mengisinya sampai 70% lalu silahkan lepas kepala charger dan masukkan lagi sehingga baterai kembali dalam mode pengisian. Pengisan secara estafet ini sudah terbukti bisa mempercepat pengisian baterai dari 70% sampai 100% tak memakan waktu yang lama.

Matikan Hp Android waktu Proses Pengisian Baterai

matikan hp android waktu pengisian baterai

Dengan mematikan handphone android anda maka secara otomatis daya yang masuk 100% sedangkan daya yang keluar hampir 0% dikarenakan ketika ponsel dalam keadaan mati tidak ada aktifitas yang berjalan, baik itu aplikasi maupun sinyal radio.

Baca Juga  Seputar Mitos Baterai Smartphone Android Yang Patut Dipertanyakan
Advertisements

Ketika Anda sudah mengetahui cara mengisi baterai yang baik dan benar serta cara mempercepat pengisian baterai android, mulai sekarang jadilah pribadi yang hemat energi dan jadilah pengguna yang pintar!

Tips Jitu Mempercepat Pengisian Baterai pada Android | guniwan | 4.5