time 2 months yang lalu di topik #Android,Smartphone,Tips dan Trik

Tips Jitu Memperpanjang Usia Baterai Smartphone Android

Advertisements

Tips Jitu Memperpanjang Usia Baterai Smartphone Android – Selama kita menggunakan smartphone android, tentu ada beberapa kejadian yang membuat komponen smartphone yang kita miliki menjadi rusak. Salah satu komponen smartphone yang rawan rusak ialah baterai. Baterai pada smartphone android merupakan komponen penting yang harus kita jaga dan rawat agar bisa kita gunakan bertahun – tahun.


Melihat peran baterai pada smartphone android sangatlah penting, maka pada kesempatan kali ini gendruk.com akan memberikan cara memperpanjang usia baterai. Cara dibawah ini diklaim mampu membuat baterai smartphone android tahan hingga lebih dari 3 tahun. Berikut tips jitu memperpanjang usia baterai smartphone android yang bisa Anda coba!

Tips Jitu Memperpanjang Usia Baterai Smartphone Android

Tips Jitu Memperpanjang Usia Baterai Smartphone Android

Dibawah ini ada beberapa tips jitu memperpanjang usia baterai smartphone android yang bisa Anda coba. Adapun beberapa tips tersebut diantaranya:

Lakukan Pengisian Ulang Dengan Benar

Kebanyakan semua pengguna smartphone android belum mengetahui cara charger baterai dengan benar. Cara melakukan charger baterai yang benar adalah dengan menancapkan kepala charger pada stopkontak (colokan) terlebih dahulu dan tunggu hingga 5 detik, kemudia tancapkan kabel usb mini pada port charger yang ada pada smartphone android kalian.

Baca Juga  Cara Merubah Android Menjadi Remote TV
Advertisements

Kenapa harus kepala charger dahulu kemudian kabel usb? Perlu Kita ketahui, pertama kali kepala charger masuk kedalam stopkontak, arus yang diterima sangatlah kacau dan tiak beraturan. Oleh karena itu dibutuhkan waktu sekitar 5 detik untuk membuat arus yang masuk tadi menjadi normal dan bisa kita gunakan untuk melakukan pengisian baterai yang baik.

Bisa kita bayangkan betapa mengerikannya ketika arus listrik yang berantakan tadi langsung mengalir kedalam baterai smartphone kita? Cara ini merupakan cara sederhana namun bisa membuat baterai smartphone android yang kita miliki bisa bertahan hingga kurang lebih 3 tahun.

Gunakan Kabel dan Kepala Charger Orisinil

Beda smartphone beda juga tegangan arus yang diberikan oleh charger nya. Kesalahan kedua yang membuat umur baterai smartphone android Anda menjadi pendek adalah, kita selalu menganggap bahwa semua charger yang memiliki bentuk kabel usb yang sama bisa digunakan pada semua perangkat android.

Anggapan tersebut merupakan anggapan yang salah, kita ketahui bahwasannya setiap charger pada smartphone memiliki tegangan arus yang berbeda–beda. Jika Anda mempunya smartphone Samsung dan melakukan pengisian menggunakan charger Asus, tentu arus listrik yang diterima oleh smartphone Samsung berbeda.

Perbedaan arus yang masuk inilah yang membuat baterai smartphone kaget karena arus yang masuk berbeda dari biasanya. Hal ini juga bisa mematikan ion–ion yang terdapat pada bagian inti baterai. Jadi, gunakanlah charger yang original untuk menghindari hal–hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga  Daftar Merk Hp Android Yang Cepat Rusak

Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai tips jitu memperpanjang usia baterai smartphone android. Melihat beberapa cara di atas cukup mudah untuk dilakukan, tentu Anda bisa langsung melakukannya dengan benar 🙂

Tips Jitu Memperpanjang Usia Baterai Smartphone Android | bangzayn | 4.5