Tips Memilih Buah Durian

Advertisements

Tips Memilih Buah Durian – Apakah anda sudah mempunyai Tips memilih buah durian yang besar dan enak? Bagi sebagian banyak orang, durian menjadi buah favorit mereka, kecuali bagi mereka yang mempunyai alergi terhadap durian tentunya. Harga durian yang cukup mahal bukan menjadi halangan untuk dapat kita nikmati, walaupun memang terkadang ada juga buah durian yang di jual lebih murah dari biasanya, terutama durian yang mempunyai ukuran yang lebih kecil.

Tips Memilih Buah Durian

Karena banyaknya durian yang sekarang beredar di pasaran kita harus lebih teliti sebelum kita membeli durian, terkadang kita dapat tertipu karena ukuran durian yang besar namun pada waktu kita akan menikmatinya,ternyata duriannya kecil dengan rasa yang kurang memuaskan. Oleh karena itu kami akan berbagi tips memilih buah durian yang besar dan enak. Berikut adalah tipsnya :

Advertisements

Memilih durian dengan sisa tangkai yang pendek dan besar – Ternyata bentuk dari sisa tangkai juga bisa menggambarkan tebal atau tipisnya daging buah durian. Karena tangkai ini merupakan asupan karbohidratnya. Bila pendek dan besar maka karbohidrat yang diberikan pun cepat karena pendek dan juga banyak karena salurannya pun besar.
Memilih buah dari beratnya yang ringan – yang mempunyai bobot paling berat pada Buah durian adalah kulit dan biji. Apabila beratnya lebih ringan dari biasanya kemungkinan besar dagingnya pun banyak dan tebal.
Memilih buah yang memiliki 5 juring – pada buah durian kita akan melihat kamar-kamar atau yang disebut yang telah diisi oleh daging dan biji buah. Juring bisa anda lihat dari permukaan kulit durian yang menyerupai garis yang Melintang dari atas sampai bawah.
Durian yang telah terbuka kulitnya jangan dijadikan pilihan – Anda harus lebih memperhatikan pada bagian bawah durian, apabila kulit sudah menganga ataun terbuka, berarti durian itu sudah kemasukan angin dan rasanya pun akan menjadi hambar.
Pukul durian agar mengeluarkan bunyi – pada saat akan membeli durian pukul-pukulah durian menggunakan gagang pisau. Jika nanti terdengar bunyi “bluk-bluk” berarti itu tandanya durian itu sudah matang. Tetapi bila anda mendengar suara “plek-plek” berarti itu pertanda durian itu belum matang.

Baca Juga  Cara Menghilangkan Karang Gigi dengan Alami
Advertisements

Berikut Tips memilih buah durian dari kami,yang mudah-mudahan dapat membantu anda untuk mendapatkan buah durian yang besar dan enak kesukaan anda.

Tips Memilih Buah Durian | infotipsbaru | 4.5