Tips Mempercepat Android : Cara Membersihkan Cache di HP Android

Advertisements

gendruk.com – Salah satu faktor yang membuat hp android sering lambat adalah karena banyaknya cache yang menumpuk di memori android. Akativitas semua aplikasi android akan meninggalkan cache dan kebanyakan pengguna tidak menyadarinya.

Setiap aktivitas yang berjalan di android anda akan secara otomatis menggenerate cache. Pada awalnya mungkin kecil, namun jika dibiarkan lama-lama cache akan menumpuk dan berakibat pada lambatnya ponsel android anda. Untuk itulah sangat penting untuk membersihkan cache di android.

Caranya,kita akan menggunakan aplikasi bernama History Eraser yang bisa anda dapatkan secara gratis di google play. Silahkan download dan install melalui link ini .

Advertisements

Setelah terinstall, silahkan buka dan anda akan mendapati jendela yang cukup mudah dimengerti seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini :

List yang terdapat form centang adalah aktivitas-aktivitas yang akan dibersihkan cachenya, mulai dari inbox, cache dari aplikasi,panggilan terakhir, browser history, dll. Anda bisa memilih yang mana-mana saja yang akan dibersihkan dan yang tidak, atau jika ingin membersihkan semua cache cukup centang semua form yang tersedia. Setelah proses centang, tinggal klik button Clean Selected.

Advertisements

Cukup mudah bukan? Semoga bermanfaat dan sealamat mencoba tips membersihkan cache android

Tips Mempercepat Android : Cara Membersihkan Cache di HP Android | guniwan | 4.5