Tips Mengatasi Sering Lupa

Advertisements

Beberapa tips mengatasi sering lupa yang terdapat di berbagai media tentunya memiliki tujuan yang positif untuk membantu sebagian dari anda yang memiliki sebuah permasalahan seperti sering lupa. Pada dasarnya lupa memang merupakan sebuah kebiasaan yang umum terjadi kepada siapa saja, terlebih pada mereka yang sudah memiliki usia lanjut. Hal tersebut tentunya akan sangat mengganggu pada aktifitas sehari-hari, karena akan terasa menjengkelkan jika kita akan melakukan suatu hal namun tiba-tiba saja menjadi lupa.

Tips Mengatasi Sering Lupa

Jika hanya lupa sesekali saja memang sudah menjadi suatu kewajaran bagi siapa saja, namun jika intensitas lupa tersebut sudah semakin sering, maka kebiasaan tersebut harus segera di atasi agar tidak menjadi semakin parah. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan kebiasaan buruk tersebut antara lain kurangnya waktu istirahat yang berkualitas, sering mengkonsumsi alkohol dan narkoba, hingga berbagai gangguan fisik seperti terjadinya benturan pada kepala. Dan untuk mengatasi kebiasaan buruk tersebut, di bawah ini adalah beberapa tips mengatasi sering lupa yang dapat kita ketahui bersama.

Advertisements

Merubah pola hidup – Kebiasaan seperti lupa bisa juga dikarenakan padatnya jadwal kegiatan yang biasa dilakukan dalam keseharian, sehingga secara tidak langsung akan memaksa otak kita untuk mengingat berbagai hal dari berbagai aktifitas tersebut. Cobalah untuk mengurangi berbagai aktfitas yang di anggap tidak terlalu penting, hal tersebut bertujuan agar otak kita tidak bekerja terlalu keras. Setelah itu anda dapat memprioritaskan beberapa hal yang memang penting untuk dilakukan, dapat dengan cara membuat agenda kegiatan dalam satu hari dalam sebuah note agar anda tidak lupa.

Baca Juga  Cara Alami Mengobati / Mengatasi Masuk Angin

Memperbanyak istirahat – Setelah seharian beraktifitas, ada kalanya otak kita juga butuh waktu untuk beristirahat, karena tidak hanya tubuh saja yang membutuhkan waktu istirahat tersebut. Usahakanlah untuk bisa mendapatkan waktu istirahat yang cukup dan berkualitas, terutama ketika tidur di malam hari. Dan pada umumnya, manusia membutuhkan waktu 7 hingg 8 jam untuk instirahat setiap harinya.

Advertisements

Memperbanyak olahraga juga akan membantu dalam mengatasi sebuah kebiasaan lupa, karena ketika kita berolahraga, otak akan mendapatkan lebih banyak asupan oksigen. Demikian di atas adalah beberapa tips mengatasi sering lupa yang telah kita ketahui bersama, semoga dapat membantu serta dapat menjadi sebuah sumber informasi yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Tips Mengatasi Sering Lupa | infotipsbaru | 4.5