Tips Merawat Sepatu Saat Musim Hujan

Advertisements

Tips merawat sepatu saat musim hujan untuk membantu anda merawat sepatu dengan mudah akan kami ulas dalam artikel pada kesempatan kali ini. Pada musim penghujan ini memang sedikit repot untuk melakukan aktivitas diluar ruangan, terutama pada saat mengenakan sepatu yang sering terkena air. Bila sepatu tidak dirawat dengan baik, maka akan lebih cepat rusak dan rapuh. Untuk merawat sepatu dengan baik ada beberapa hal yang harus anda perhatikan. Berikut adalah beberapa cara untuk merawat sepatu dengan cara yang mudah.

Advertisements
Tips Merawat Sepatu Saat Musim Hujan
Advertisements

Inilah beberapa tips merawat sepatu saat musim hujan yang akan kami sampaikan :
Bersihkan sepatu setelah menggunakannya – cara merawat sepatu anda yang pertama yaitu dengan memperhatikan kebersihan sepatu tersebut. Bersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air biasa atau bisa juga dengan mengunakan sampo khusus untuk mempersihkan sisa-sisa kotoran yang menempel pada sepatu tersebut. Cara membersihkannya bisa dengan disikat atau bila sepatu berbahan kulit, bisa menggunakan bahan pembersih semprot. Setelah bersih, keringkan permukaan sepatu dengan menggunakan kain atau tisu agar air yang mengendap di pori-pori sepatu dapat teresap.
Hndari menjemur sepatu pada sinar matahari langsung – untuk menjaga sepatu anda tetap terawat, sebaiknya anda tidak menjemur sepatu di bawah sinar matahari langsung. Hal ini dapat membuat permukaan sepatu lebih cepat rusak, pori-pori bahannya bisa menjadi kasar dan warna sepatu anda akan menjadi pecah-pecah hingga cat dasar pada permukaan sepatu ini bisa mengelupas. Agar tidak terjadi kerusakan pada sepatu, anda cukup menaruh sepatu ditempat terbuka agar dapat diangin-angin.
Semir sepatu – setelah sepatu anda kering, semirlah sepatu untuk menjaga dan merawat warna pada sepatu tetap mengkilap.
Simpan sepatu di ruangan yang tidak lembab – setelah anda menyemir sepatu tersebut, simpanlah di tempat yang aman atau tidak lembab seperti lemari, di bawah ranjang atau di mobil. Akan tetapi, agar sepatu lebih aman simpan saja ditempat terbuka atau rak sepatu.
Gunakan silica gel untuk melndungi sepatu dari jamur – tips merawat sepatu saat musim hujan ini, anda bisa memberi silica gel di bagian dalamnya, atau bisa juga dengan menyemprotkan parfum sebelum anda memakai sepatu tersebut. Body lotion juga bisa anda gunakan untuk menjaga elastisitas kulit sepatu agar tidak mengeras.

Itulah beberapa cara merawat sepatu yang dapat kami sampaikan. Semoga cara perawatan sepatu dengan cara yang mudah ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tips Merawat Sepatu Saat Musim Hujan | infotipsbaru | 4.5