Tips Merias Bagi Remaja Putri

Advertisements

Bagi para remaja putri mungkin beberapa tips merias bagi remaja putri akan dicari dan diminati, pasalnya seputar dunia merias wajah atau make-up hingga dunia busana fashion tentunya akan menarik perhatian mereka. Tak jarang dari mereka yang melakukan berbagai eksperimen untuk mendandani penampilan mereka, namun pada nyatanya terkadang hasilnya tidak cukup memuaskan dan malah terkadang berkesan berlebihan atau menor. Sebenarnya untuk remaja putri yang masih berumur belasan sangat tidak di anjurkan untuk menggunakan make-up hingga berlebihan, karena pada usia belasan tersebut setiap sel pada kulit masih akan terus tumbuh dan berkembang.

Tips Merias Bagi Remaja Putri

Dan jika penggunaan make-up itu sendiri secara berlebihan, maka proses perkembangan sel kulit pada remaja tersebut akan sangat terganggu. Maka dari itulah diperlukan beberapa teknik dalam merias wajah atau make-up yang baik dan juga benar, sehingga para remaja tersebut pun masih tetap dapat tampil menarik dan juga menawan. Dan berikut di bawah ini adalah beberapa tips merias bagi remaja putri yang aman.

Tips Pertama – Pertama-tama cuci terlebih dahulu muka hingga bersih sebelum mulai melakukan tata rias pada wajah, kemudian carilah tempat yang dingin/sejuk dan tidak menimbulkan keringat. Karena jika merias pada wajah yang berkeringat dapat mengakibatkan make-up yang menempel akan tidak merata. Gunakan juga bedak yang khusus untuk para remaja, karena jika menggunakan bedak untuk orang dewasa maka akan membahayakan bagi kulit wajah karena mengandung bahan kimia yang berat. Gunakan juga warna bedak yang tidak terlalu jauh dengan warna kulit agar tampak lebih alami.

Baca Juga  Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Kulit Alami Anda
Advertisements

Tips Kedua – Gunakan eye shadow yang berwarna yang cerah namun lembut untuk bereksperimen pada kelopak mata, hal tersebut bertujuan untuk menimbulkan kesan remaja yang aktif. Gunakan juga penjepit untuk bulu mata yang disertai dengan maskara bening ataupun hitam. Dan jika belum memiliki keahlian menggunakan pensil alis pada saat merias alis, maka dapat menggunakan eye shadow yang berwarna cokelat yang pengaplikasian nya dapat menggunakan kuas untuk alis mata.

Tips Ketiga – Sangat dianjurkan untuk tidak menggunakan lipstik yang berwarna cerah dan terang, namun dianjurkan menggunakan lip gloss pada keseharian atau lipstick yang berwarna sama dengan bibir pada saat akan menghadiri acara khusus. Lalu gunakan juga blush-on yang berwarna natural pada tulang pipi yang diterapkan dengan cara samar. Dan yang terakhir cobalah berbagai jenis gaya untuk rambut untuk dapat melengkapi riasan make-up yang telah dilakukan tadi.

Advertisements

Beberapa tips merias bagi remaja putri di atas tadi bertujuan agar para remaja putri tidak menggunakan peralatan make-up untuk orang dewasa. Karena seperti yang telah di jeaskan tadi di atas, bahwa peralatan make-up untuk orang dewasa memiliki kandungan bahan kimia yang berat. Jagalah selalu kondisi kelembaban kulit wajah agar wajah tetap kencang dan juga lembab, hindari juga penggunaan produk kosmetik yang bersift kasar pada kulit wajah. Karena hal tersebut malah akan hanya merusak kulit wajah, yang akhirnya malah akan menimbulkan banyak masalah serta iritasi dan infeksi pada kulit wajah.

Tips Merias Bagi Remaja Putri | infotipsbaru | 4.5