Tips Sehat Saat Hamil Bagi Wanita Karir

Advertisements

Tips Sehat Saat Hamil Bagi Wanita Karir. Ketika hamil, banyak sekali anjuran untuk tidak terlalu banyak melakukan aktivitas berat atau aktivitas lainnya, namun bagi wanita karir aktivitas tersebut harus selalu dikerjakan sampai beberapa bulan sebelum melahirkan, akan tetapi anda tidak perlu khawatir, anda dapat mencoba tips sehat saat hamil bagi wanita karir. Biasanya wanita hamil ini lebih cepat merasa lelah karena ketika hamil akan mengalami perubahan fisik, hormonal dan emosi. Namun, lelah tersebut bukanlah alasan bagi wanita karir. Untuk itu kami akan memberikan beberapa tips sehat untuk masa kehamilan anda.

Tips Sehat Saat Hamil Bagi Wanita Karir

Inilah beberapa tips sehat saat hamil bagi wanita karir yang dapat anda lakukan :

Advertisements

Konsumsi suplemen – tips sehat pertama yang harus anda penuhi untuk kesehatan tubuh anda yaitu dengan mengkonsumsi suplemen. Minumlah suplemen yang mengandung asam omega 3 dan kaya akan folat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan dan perkembangan janin anda.
Makan 3-5 kali dalam sehari – ketika hamil, asupan gizi anda harus terpenuhi yaitu dengan mengkonsumsi makanan yang sehat yang kaya akan nutrisi seperti makanan empat sehat lima sempurna. Selain itu konsumsilah kurang lebih 4 porsi kalsium setiap harinya.
Olahraga ringan – untuk mencegah terjadinya pembekuan darah dan pembengkakan kaki, anda dapat melakukan olahraga ringan. Lakukanlah olehraga ringan ini seperti berjalan-jalan disekitar lingkungan kantor atau dengan berjalan-jalan di taman.
Sediakan camilan sehat – pada saat anda bekerja terkadang rasa lapar selalu datang, untuk mengatasi hal tersebut sediakanlah makanan ringan atau camilan sehat seperti buah-buahan dan makanan sehat lainnya. Sebab ketika kandungan gula dalam darah anda mulai menurun, sering terjadi rasa mual, pusing dan bahkan muntah-muntah pada saat anda hamil. Oleh karena itu jangan biarkan perut anda merasa lapar pada saat bekerja.
Tidur yang cukup – untuk melancarkan peredaran darah di dalam tubuh anda sebaiknya istirahatlah sekitar 10-11 jam setiap harinya. Tidur di malam hari ini sangat baik untuk kesehatan janin dalam kandungan anda.
Hindari perokok pasif dan jangan merokok – seperti yang sudah dipaparkan oleh dokter kesehatan, bahwa merokok ini sangat berbahaya untuk kehamilan. Selain itu asap rokok juga dapat menyebebkan bayi lahir premature dan dapat mengganggu kesehatan janin dalam kandungan anda.

Baca Juga  Inilah Tips Cara Mengatasi Kaki Kapalan dan Pecah-pecah
Advertisements

Itulah beberapa tips sehat saat hamil bagi wanita karir yang dapat kami sampaikan untuk anda. Semoga tips ini dapat memberikan manfaat yang baik bagi kesehatan pada masa kehamilan anda.

Tips Sehat Saat Hamil Bagi Wanita Karir | infotipsbaru | 4.5