time 5 months yang lalu di topik #Android,Tips dan Trik,Tutorial

Tips Terbaru Mengatasi Smartphone Yang Lelet

Advertisements

Tips Terbaru Mengatasi Smartphone Yang Lelet – Seiring kita sering menggunakan smartphone android, tentu kita pernah merasakan yang namanya lag atau lelet ketika kita sedang asyik menjalankan suatu aplikasi. Terjadinya lag atau lemot pada smartphone android bisa diakibatkan oleh beberapa hal, salah satu hal yang sangat berpengaruh ialah kesalahan pengguna itu sendiri.


Terjadinya penurunan kinerja pada smartphone android yang tidak segera diatasi akan berdampak pada hang atau smartphone sering melakukan restart dengan sendirinya. Pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan ulasan mengenai cara terbaru dalam mengatasi smartphone android yang lemot. Mau tau seperti apa cara terbaru tersebut? Berikut kami ulas selengkapnya!

Tips Terbaru Mengatasi Smartphone Yang Lelet

Tips Terbaru Mengatasi Smartphone Yang Lelet

Dibawah ini ada beberapa tips terbaru mengatasi smartphone android lelet yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Adapun tips tersebut diantaranya:

Menghapus Beberapa Aplikasi

Kebanyakan aplikasi merupakan hal utama yang bisa membuat smartphone android mengalami penurunan kinerja. Banyaknya aplikasi yang terpasang juga bisa berpengaruh pada penggunaan kapasitas penyimpanan yang melebih batas, hal inilah yang menyebabkan smartphone android yang kita miliki menjadi lemot.

Advertisements

Untuk mengatasi hal ini, hal yang harus kita lakukan adalah dengan menghapus beberapa aplikasi yang memberatkan RAM smartphone. Untuk mengetahhui aplikasi apa saja yang memberatkan RAM smartphone, Anda bisa mengeceknya melalui menu pengaturan à management aplikasi à aplikasi yang berjalan.

Tidak Menggunakan Launcher

Launcher merupakan sebuah aplikasi yang didesain khusus untuk mempercantik tampilan smartphone android. Namun, tahukah Anda bahwa sejatinya launcher merupakan salah satu penyebab smartphone android mengalami penurunan kinerja?

Launcher secara tidak langsung berjalan secara terus menerus pada latar belakang dengan memakan kapasitas RAM yang begitu besar, hal inilah yang mengharuskan kita untuk menghapus launcher tersebut dan beralih menggunakan launcher utama yang ada pada smartphone itu sendiri.

Memindahkan Berkas Berukuran Besar ke PC atau Hard disk

Jika kita mempunyai berkas besar yang terdapat pada memori penyimpanan smartphone, tentu smartphone android kita bisa lelet atau lemot. Hal ini terjadi karena smartphone yang kita miliki diharuskan membaca semua data yang memiliki ukuran sangat besar.

Untuk mengatasi hal ini, para pengguna smartphone android bisa menggunakan cara dengan memindahkan semua berkas yang berukuran besar tersebut ke hard disk atau sebuah PC. Dengan memiliki sisa penyimpanan yang begitu besar, maka smartphone android kita akan jauh dari yang namanya lelet.

Advertisements

Nah itulah tadi ulasan singkat mengenai tips terbaru mengatasi smartphone yang lelet yang bisa kami sampaikan kepada Anda semua. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa 😀

Tips Terbaru Mengatasi Smartphone Yang Lelet | bangzayn | 4.5