Tutorial Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Advertisements

Tutorial Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi oleh Bang gendruk – Cara download video dari Youtube di handphone Android tanpa menggunakan aplikasi apapun memang menjadi pilihan dan sebagai cara altenatif bagi para pengguna smartphone android yang ingin mengunduh video dari situs familiar youtube tersebut , karena dengan cara ini banyak keuntungan yang di perolehnya , diantara lain adalah kita tidak perlu mendownload app android terlebih dahulu untuk bisa mendownload videonya , dan juga kita akan lebih hemat waktu dan kuota karena kita langsung mendownload video yang kita inginkan tanpa mendownload juga app pembantu.

Sebenarnya ada banyak cara yang dapat sobat lakukan untuk mendownload video youtube lewat hp pintar android , mulai dari menggunakan webtools en.savefrom.net sampai dengan aplikasi – aplikasi gratis yang mendukung proses pendownloadan video youtube seperti tubemate , mediaclip , youtubedownloader dan lain sebagianya . nah disini saya akan menjelaskan semua cara yang bisa untuk mengunduh video terutama video youtube di android.

Selain itu cara download video youtube di hp android dapat dilakukan di berbagai macam tipe hp seperti samsung, smartfren , oppo dan semua jenis hape yang berdomisial android . dan caranyapun juga sama , cuman yang membedakan hanya di kecepatan proses download tersebut . karena di pengaruhi oleh beberapa faktor seperti spesifikasi hp dan juga sinyal jaringan.

Tutorial Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi

Sesuai dengan judul postingan diatas , saya akan berbagi cara mendownload video youtube tanpa menggunakan bantuan aplikasi android apapun melainkan dengan memanfaatkan fitur yang ada di app youtube itu sendiri , untuk lebih jelasnya silahkan simak tutorial berikut :

  1. Pertama , silahkan sobat buka video youtube yang akan sobat download nantinya.
  2. Setelah sobat menemukan video yang ingin di download . Perhatikan tombol tengah kanan layar hp sobat , disitu ada tombol anak panah kebawah yang menandakan tombol download . Nah untuk mendownload video youtube dari android sobat dapat menekan tombol tersebut.
Baca Juga  Cara Download Video Youtube Dengan Addons Firefox

Catatan Penting : Supaya aplikasi youtube pada hape android sobat ada tombol downloadnya , pastikan sobat sudah memperbarui app youtube versi terbaru, jika masih menggunakan apps yang jadul silahkan perbarui dulu lewat google play store

Pepatah bilang tak ada gading yang tak retak , begitu juga dengan cara ini , ada kelemahan yang dimilikinya yaitu video tidak bisa di kirim ke hp android yang lain , melainkan video tersebut hanya bisa kita tonton sendiri secara offline. Namun jika sobat ingin mengunduh video youtube secara full dan dapat dikirimkan ke hp yang lain atau bisa di pindah – pindah sobat bisa menggunakan cara dibawah ini.

Cara Alternatif Download Video Youtube di Android dengan SaveFrom

download video youtube di android savefrom

Advertisements

Seperti halnya mendownload video youtube di Komputer di androidpun sebenarnya kita juga bisa mendowload video youtube dengan webtools saveFrom.net , namun caranya agak sedikit berbeda karena perangkat yang kita gunakan juga berbeda , untuk jelasnya silahkan perhatikan langkah – langkah sebagai berikut :

download video youtube di android tanpa aplikasi

  1. Sama dengan tutorial yang diatas tadi , petama silahkan sobat pilih video yang akan di unduh , di sini contohnya saya akan mendownload video IP man ( 2008 ) Final Fight HD yang ada di youtube.
  1. Kemudian Tekan Tombol Berbagi yang ada diatara tombol + dan monitor , nanti akan ada pilihan untuk dibagikan ke sosmed facebook , bbm , google drive dan lain sebagainya , namun sobat pilih yang ada bagian kanan sendiri , yaitu klik salin url.
  2. Setelah itu sobat buka browser sobat , saya sarankan pakai google chrome ( karena lebih enak dan loadingnya wuss ) namun terserah anda deng , yang penting buka dulu browser di hp sobat , di bagian Adress Bar silahkan kutip ( salin ) link yang di copy tadi.
  1. Setelah anda kutip link video youtubenya , nanti akan ada tampilan kayak gini , dan secara otomatis linknya juga berubah ( di tahap ini anda tidak perlu melakukan apa – apa , namun pastikan anda sudah bisa sampai tahap ini.
  1. Pada adress bar perhatikan linknya , ganti link m.youtube.com menjadi ssyoutube.com ( m. dihapus dan diganti ss ).
  1. Setelah linknya dirubah kemudian klik enter , tunggu beberapa detik nanti akan muncul halaman seperti ini , dan anda akan di sajikan kualitas video yang disajikan ( MP4 360p , MP4 720p dll ) , dan kini sobat tinggal pilih salah satu link kualitas video yang akan di download.
  1. Dan yang terakhir sobat tinggal menunggu proses download video youtube selesai di unduh , semakin lama durasi video dan semakin tinggi pixelnya maka akan semakin lama , maka dari itu tentukan dengan baik sebelum mendownload.
Baca Juga  Aplikasi Gratis untuk Download Video Youtube
Advertisements

Sampai disini cara download video youtube di android dengan mudah sudah selesai , silahkan sobat pilih salah satu dari kedua cara diatas , dan tentunya cara diatas memiliki kelebihan dan kekurangan , kalau cara yang pertama kelebihanya itu prosesnya mudah tapi kelemahanya videonya tidak dapat dikirim ke hp orang lain , sedangkan cara yang kedua prosesnya agak panjang tapi video yang di dapat full version. Oh iya menurut saya cara ini lebih enak dari pada download video youtube dengan menggunakan tubemate di android

Tutorial Cara Download Video Youtube di Android Tanpa Aplikasi | guniwan | 4.5