Ubuntu Touch Siap Menghadang Android dan iOS

Advertisements
Ubuntu Touch – Dalam beberapa tahun belakangan ini sistem operasi Android dan iOS telah merajai pasar smartphone dengan menyisihkan para pesaing terberatnya mulai dari windows phone hingga blackberry. Namun pada awal 2014 mendatang, kedua operasi sistem tersebut akan mendapatkan tantangan baru dalam era OS.

Ubuntu Touch Siap Menghadang Android dan iOS

Tantangan tersebut datang dari sistem operasi ubuntu Touch yang berbasis Linux hampir sama dengan basis dari Android. Para pengamat berspekulai bahwa Ubuntu Touch akan menjadi pesaing berat Android dan iOS, hal tersebut dikarenakan Ubuntu Touch memiliki banyak komunitas yang tersebar di seluruh negara – negara dunia.

Advertisements

Seperti yang mungkin sudah anda ketahui, bahwa Ubuntu Touch pertama kali diumumkan dengan veri 13.10 termasuk dalam versi desktop. Namun seiring perkembangan, sistem operasi tersebut telah dikembangkan dan dapat berjalan pada smartphone Nexus. Ini merupakan berita besar dalam persaingan di dunia smartphone 2014 mendatang.

Advertisements

Ubuntu Touch saat ini masih dalam tahap proses pengembangan dan pengstabilan kinerjanya. Developer juga mengembangkan beragam aplikasi untuk memperkaya ekosistem guna mempermudah para pengguna dalam melakukan beragam aktivitas yang menyulitkan dan memakan waktu lama. Dan isu terakhir menyebutkan bahwa beberapa versi dari Ubuntu Touch telah dilakukan penelitian atau oprek oleh beberapa komunitas ubuntu di dunia.

Ubuntu Touch Siap Menghadang Android dan iOS | | 4.5