Ultrathin siap bersaing dengan Ultrabook

Advertisements

Gambar : extremetech.com
Teknologi Terbaru – Era komputer jinjing ultra sepertinya bakal dimulai. Sejak kemunculan ultrabook yang diusung oleh Intel, berbagai vendor PC berlomba-lomba untuk menggaet para pelanggan mereka dengan bermacam pilih ultrabook.

Dengan munculannya ultrabook, ternyata rival Intel, yaitu AMD tidak mau kalah. AMD berusaha mengeluarkan perangkat komputer jinjing yang sama, meski dari segi konsep sama tetapi tidak mungkin AMD menggunakan model kampanye yang sama. Alhasil, mereka menamai perangkat tersebut dengan nama ultrathin.

Lalu apa perbedaan dari ultrabook dan ultratin? Kedua perangkat tersebut sebenarnya bisa dikatakan sama tidak ada bedanya, mereka sama-sama diposisikan untuk perangkat komputer jinjing yang memiliki tampilan langsing tetapi tetap memiliki performa yang gahar.

Kedua perangkat tersebut sama-sama membidik pasar orang yang memiliki mobilisasi tinggi dan membutuhkan perangkat yang performa tinggi pula.

Advertisements

Dari segi jeroan untuk menyokong performa keduanya tidak main-main, keduanya telah dibekali dengan spesifikasi yang tinggi agar dapat mengakomodir kebutuhan pengguna kalangan bisnis yang membutuhkan kinerja optimal.

Meskipun Intel telah terlebih dulu dalam mengisi pasar komputer jinjing ultra. Sepertinya AMD tidak gentar, untuk memuluskan niatnya, AMD mencoba menggandeng vendor elektronik raksasa yaitu Samsung.

Meskipun Samsung dalam pasar notebook tidak begitu tersoroh untuk saat ini, namun menurut Ryan Sim selaku Director Salses and Marketing AMD untuk kawasan ASEAN, dikutip dari DetikINET, Selasa (20/11/2012), pemilihan Samsung sebagai partner awal dalam pemasaran ultrathin diyakini sudah tepat. Sebab Samsung telah memperlihatkan perkembangan yang cukup agresif dalam pemasaran produk notebook mereka.

Baca Juga  Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Express 2

“Pengembangan bersama partner lain untuk ke depannya juga sudah masuk agenda,” lanjutnya ketika ditemui di Grand Indonesia.

Advertisements

Sayang, Ryan tidak mau membocorkan siapa kandidat partner selanjutnya yang akan ikut mengembangkan ultrathin tersebut.

Ultrathin siap bersaing dengan Ultrabook | guniwan | 4.5