Update Jelly Bean 4.1 Untuk Xperia Diluncurkan

Advertisements

Update Jelly Bean 4.1 untuk Sony Xperia akhirnya diluncurkan. Dimulai dari Sony Xperia T dan Sony Xperia V, semua device yang diupdate akan mendapatkan banyak fitur baru seperti sony media apps yang sudah didesain ulang dan fitur baru pada kamera.

Pada konfirmasi yang diberikan Sony satu bulan yang lalu, mereka akan membawakan sistem operasi jelly bean 4.1 ke 10 smartphone Xperia, tampaknya semua smartphone yang mendapatkan update berasal dari generasi 2012.

 

Beberapa aspek yang akan berubah pada 10 smartphone xperia setelah mendapatkan update jelly bean 4.1 misalnya saja :

Advertisements
  • Update untuk Sony Media Apps,Album,Movies, dan Walkman Music Player.
  • Opsi tambahan untuk kustomisasi homescreen.
  • Peningkatan pada kamera. Misalnya saja penambahan fitur auto scene setting dan viewvinder.
  • Layanan google now
  • dll

Smartphone xperia bersistem operasi Jelly Bean juga bisa menggunakan aplikasi sosial milik Sony, yaitu Socialife. Namun untuk aplikasi Socialife tidak disertakan dalam paket update, tapi harus didownload via google play store.

Tidak semua anggota Xperia 2012 mendapatkan update Jelly Bean. Sebagian tetap tinggal di ICS karena performanya akan “jauh lebih baik” berada di ICS daripada di Jelly Bean.

Kasus ini sama dengan update android yang lalu dimana Xperia Play yang diharapkan mendapatkan update ICS ternyata tidak mendapatkan update ke android 4.0 Ice Cream Sandwich terkait performanya yang akan menurun jika dipaksakan naik ke ice cream sandwich.

Advertisements

Untuk smartphone yang mendpat update sistem operasi android 4.1 jelly bean akan mendapatkan notifikasi pada sistem update. Setelah update muncul,pengguna bisa memilih update. Apakah itu via PC Companion atau flashing langsung dengan Flashtool.

Update Jelly Bean 4.1 Untuk Xperia Diluncurkan | guniwan | 4.5