Windows 8 Resmi Rilis di Singapura

Advertisements
foto : mediaindonesia.com

Microsoft akhirnya merilis versi resmi sistem operasi terbaru mereka, ya apalagi kalau bukan Windows 8. Sistem operasi tersebut telah menyedot perhatian masyarakat sejak pertama kali versi beta dirilis.

Kemarin, Kamis (25/10) Microsoft diwakili oleh Tracey Fellows, President of Microsoft Asia Pacific membuka acara peluncuran Windows 8 di Singapura. Dalam acara tersebut Fellows juga memperkenalkan tiga versi Windows 8 yang siap didistribusikan ke pasar. Windows 8, Windows 8 Pro dan Windows RT yang masing-masing dirancang untuk kebutuhan yang berbeda.

Advertisements

“Platform Windows 8 Pro dan RT memang berbeda, akan tetapi secara fungsional keduanya sama,” jelas Fellows di Loola’s Esplanade, Kamis (25/10) malam, dikutip dari detikInet.

Untuk anda yang sudah tidak sabar menjajal versi resmi dari Windows 8, Microsoft menyediakan dua jalur pendistribusian, pertama pengguna bisa langsung mendownloadnya melalui situs Microsoft, yang kedua pengguna bisa membeli paket instalasi berupa DVD yang sebentar lagi akan beredar di Indonesia.

Advertisements

Bagi anda yang ingin menjajal Windows 8 pastikan komputer anda sudah memenuhi syarat minimal sistem yang dibutuhkan, diantaranya prosesor 1 GHz atau diatasnya dan support PAE, NX dan SSE2, RAM 2 GB, tersedia kapasitas harddisk 20 GB, resolusi layar 1366×768 px, dan DirectX 9 graphics processor dengan WDDM driver.

Windows 8 Resmi Rilis di Singapura | guniwan | 4.5