Windows Phone 8 Bermasalah Pada Beberapa Fitur

Advertisements

Windows Phone 8 adalah sistem operasi windows 8 khusus tablet dan smartphone yang ditujukan untuk bersaing dengan Apple dengan iOS 6 dan android milik google yang saat ini sudah sampai pada Jelly Bean 4.2. Sejauh ini, beberapa vendor besar telah meluncurkan Windows Phone 8, sebut saja HTC, Nokia, dan Samsung.

Namun, belum lama sejak diluncurkan tampaknya ada beberapa masalah timbul pada sistem operasi andalan microsoft ini. Beberapa pengguna melaporkan bahwa Windows Phone 8 mereka mengalami masalah, mulai dari freeze, random boot, sampai baterai yang cepat habis.

gambar : pcworld.com

Masalah Windows Phone 8 yang pertama, seputar Random Reboot. Maksudnya adalah windows phone mengalami reboot atau restart system pada waktu tertentu tanpa diinginkan oleh pengguna. Hal ini tentunya sangat menganggu kenyamanan pengguna. Misalnya saja ketika pengguna sedang menggunakan Windows Phone untuk mengedit dokumen, namun tiba-tiba handset yang digunakan reboot secara tiba-tiba.

Advertisements

Permasalahan pada baterai, muncul laporan bahwa Windows phone memiliki baterai yang tidak stabil dan daya tahan yang tidak terlalu bagus. Pengguna HTC 8X dan Nokia Lumia 920 telah memberikan laporan seputar permasalahan random reboot dan baterai ini di beberapa forum besar. Misalnya saja seperti yang dikatakan user dibawah ini:

“Saya pikir dengan melakukan hard reset ponsel dan memulai lagi dari awal, mungkin saya akan mendapatkan daya tahan baterai yang lebih baik. Sekarang malah perangkat hanya berhenti di splash screen Nokia,” keluh pengguna Nokia Lumia 920 di WPCentral.

Sedangkan masalah Freeze, mungkin anda akan familiar dengan kata hang. Saat sebuah perangkat tiba-tiba macet dan tidak bisa digunakan, terkadang untuk mengatasinya harus di hard reboot atau menunggu reboot dari system . Bahkan menurut TechRadar, sebagian pengguna nokia Lumia dan ponsel HTC yang bersistem operasi windows phoone 8 juga melaporkan terjadinya brick pada perangkat mereka.

Advertisements

Masih belum ada penjelasan dari pihak Microsoft seputar hal ini. Jika terus dibiarkan, masalah windows phone ini akan menjadi nilai minus saat menghadapi kelebihan android Jelly Bean dan iOS 6 di pasaran.

Windows Phone 8 Bermasalah Pada Beberapa Fitur | guniwan | 4.5